Gardu Induk Cempaka Putih terbakar, PLN Jakarta pastikan listrik segera menyala

Senin, 13 Januari 2020 | 10:40 WIB   Reporter: Dimas Andi
Gardu Induk Cempaka Putih terbakar, PLN Jakarta pastikan listrik segera menyala

ILUSTRASI. Kegiatan Operasional PLN UID Jakarta Raya.


PLN - JAKARTA. Kebakaran melanda Gardu Induk Gambir Baru milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada dekat dengan ITC Cempaka Mas, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin (13/1) sekitar pukul 06.30 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan pemadaman aliran listrik di beberapa kawasan, seperti Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading dan sekitarnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman listrik akibat kebakaran tersebut.

Baca Juga: Gardu PLN di Cempaka Putih Jakarta Pusat terbakar

Pada pukul 08.46 WIB dilaporkan, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. PLN pun segera bertindak untuk menormalkan wilayah yang listriknya padam dengan cara memberikan pasokan listrik dari gardu induk lainnya.

"Sebagian besar wilayah yang terdampak pemadaman sudah menyala dengan mengalihkan sumber pasokan listrik dari Gardu Induk lain. Kami upayakan optimal supaya listrik segera normal," sebut Ikhsan dalam keterangan pers yang diterima Kontan, hari ini.

PLN UID Jakarta Raya pun mengestimasikan maksimal satu jam ke depan semua wilayah yang terdampak pemadaman listrik akibat kebakaran gardu induk Gambir Baru dapat kembali menyala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru