Kebijakan

Garut zona merah, Pemkab sediakan rapid test gratis di tempat wisata

Selasa, 22 Desember 2020 | 10:13 WIB Sumber: Kompas.com
Garut zona merah, Pemkab sediakan rapid test gratis di tempat wisata

ILUSTRASI. Wisatawan mengunjungi kolam air panas di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Talaga Bodas, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah/agr/aww.

KONTAN.CO.ID - GARUT. Pemerintah Kabupaten Garut, menyiapkan fasilitas rapid test gratis bagi wisatawan dari luar Kota Garut di tempat-tempat wisata. Hal itu dilakukan karena saat ini Kabupaten Garut masih berstatus zona merah Covid-19. 

Menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, screening bagi para wisatawan dari luar kota Garut yang akan masuk ke Garut, akan dilakukan di tempat-tempat wisata. 

"Kita tidak cegat mereka di jalanan, tapi kita siapkan fasilitas rapid test gratis di tempat-tempat wisata," katanya saat ditemui usai upacara peringatan Hari Ibu di lapang sekretariat daerah, Selasa (22/12/2020) pagi. 

Ajak wisatawan rapid test secara humanis 

Menurut Rudy, pemerintah akan membangun tenda-tenda kesehatan di tempat-tempat wisata untuk melakukan rapid test. Petugas, akan mengajak para pengunjung melakukan rapid test secara humanis. 

Baca Juga: Masyarakat diminta tetap menerapkan disiplin 3M pasca vaksin tiba di Indonesia

"Besok Dinas Kesehatan sudah mulai bangun tenda, di situ ada rapid test gratis," katanya. 

Kawasan-kawasan wisata yang akan disediakan fasilitas rapid test gratis sendiri di antaranya menurut Rudy adalah daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan seperti Cipanas dan Darajat. 

"Kemarin saya pantau ke selatan di pantai itu sepi ya," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Garut Zona Merah, Pemkab Siapkan Rapid Test Gratis di Tempat Wisata"
Penulis : Kontributor Garut, Ari Maulana Karang
Editor : Aprillia Ika

Selanjutnya: Daerah di Zona Merah Covid-19 Meningkat, Penerapan 3T dan 3M Tak Boleh Lengah

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru