Gempa 6 magnitudo di Bali pagi ini merusak sekolah hingga hotel

Selasa, 16 Juli 2019 | 09:49 WIB Sumber: Kompas.com
Gempa 6 magnitudo di Bali pagi ini merusak sekolah hingga hotel


GEMPA - DENPASAR. Gempa berkekuatan 6 magnitudo yang mengguncang Bali pada Selasa (16/7) pagi menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan. Terutama di daerah yang dekat dengan pusat gempa, yakni wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Ungasan dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan BPBD Bali sampai pukul 09.15 Wita, kerusakan terjadi pada bangunan sekolah kantor pemerintahan, gapura, dan pertokoan.

"Update sampai Pukul 09.15 Wita yang terkena dampak SD Negeri 1 Ungasan, kantor Camat Kuta, SD 11 Jimbaran, Gapura ITDC, Hotel Mercure Nusa Dua dan Alfamart di Jalan Bali Cliff No 48 Ungasan, Kuta Selatan," kata kepala BPBD Bali I Made Rentin melalui siaran pers, Selasa pagi.

Menurutnya, data tersebut berasal dari laporan warga dan tokoh masyarakat. Namun untuk mendapat data lengkap, tim BPBD akan turun ke lapangan untuk melakukan pengkajian.

Hingga pukul 10.00 Wita, BPBD Bali belum menerima laporan mengenai korban luka ataupun meninggal akibat gempa Bali hari ini. "Sampai saat ini (laporan sementara) belum ada korban meninggal dunia," ucap Rentin. (Kontributor Bali, Robinson Gamar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekolah hingga Hotel Rusak akibat Gempa Bali Hari Ini",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru