Peristiwa

Gempa bumi magnitudo 6,3 dirasakan di Padang dan Bengkulu, Selasa (17/11) pagi

Selasa, 17 November 2020 | 09:49 WIB Sumber: Kompas.com
Gempa bumi magnitudo 6,3 dirasakan di Padang dan Bengkulu, Selasa (17/11) pagi

ILUSTRASI. Ilustrasi gempa bumi. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/kye/17

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gempa bumi 6,3 magnitudo terjadi di 109 kilometer barat daya Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (17/11/2020). Dilaporkan akun Twitter @infoBMKG, gempa terjadi pukul 08.44 WIB. 

Dijelaskan pula bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. "Mag:6.3, 17-Nov-20 08:44:07 WIB, Lok:2.87 LS,99.07 BT (109 km BaratDaya TUAPEJAT-SUMBAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami # BMKG," tulis akun BMKG. 

Gempa terasa di Padang dan Bengkulu 

Gempa bumi disebutkan juga dirasakan warga di Bengkulu. Seperti ditwitkan akun @ekytoyoot92 atau Andrian Rizki. "Kerasa kencang gw kerja di lantai 3. sampe ke kota bengkulu getarannya," twitnya. Selain itu, gempa juga dirasakan di Padang. Bahkan goncangan dirasakan cukup kuat. 

Baca Juga: Pemkab Sleman siapkan barak Gayam untuk mengantisipasi pengungsi Merapi

"Guncangan kuat dirasakan di Padang. Semoga para peserta MTQ Nasional dlm keadaan baik dan tdk panik," tulis Siska Sasmita. 

"Getarannya sampe Bengkulu, sekantor langsung kaget soalnya lagi pada fokus ngetik :')," twit akun @zazaaaw. Tidak hanya di Bengkulu dan Padang, guncangan gempa juga disebutkan terasa sampai Pasaman Barat. "Kencang juga getaran nya sampai Pasaman barat," ujar akun @alkani19 membalas unggahan BMKG. 

Bahkan, warganet di Padangpanjang juga mengatakan gempa dirasakan cukup kuat. Seperti diungkapkan akun @nofreeday yang diamini oleh akun @notmyfriendd. "Weh min di padangpanjang katanya kuat terasa," kata akun @nofreeday.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Bumi 6,3 M Dirasakan di Padang dan Bengkulu"

Selanjutnya: Kementerian PUPR dorong pemberlakukan SNI Wajib terhadap rangka baja ringan

 

Editor: Handoyo .
Terbaru