Jawa Tengah

Gibran Tegaskan Tidak Akan Menempati Rumah Dinas Wakil Presiden di IKN dan Jakarta

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:01 WIB   Reporter: kompas.com
Gibran Tegaskan Tidak Akan Menempati Rumah Dinas Wakil Presiden di IKN dan Jakarta

ILUSTRASI. Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tidak akan tinggal di rumah dinas wakil presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN).


WAKIL PRESIDEN - SOLO. Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tidak akan tinggal di rumah dinas wakil presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Gibran beralasan, selama menjabat Wali Kota Solo, dirinya tidak pernah tinggal di rumah dinas. Sehingga, hal itu sudah menjadi kebiasaannya.

Dia memilih manfaatkan fasilitas rumah dinas untuk kegitan warga seperti pertemuan. "Sebenarnya kalau rumah dinas, tidak saya tinggali, memang untuk kegitan warga," kata Gibran, di Gedung DPRD Solo, pada Rabu (17/7/2024)

Baca Juga: Gibran Rakanuming Raka Resmi Mundur Dari Jabatannya Sebagai Walikota Solo

Gibran menyebut sebelum rumah dinas di IKN selesai dibangun, ia akan tinggal di Jakarta.Namun, ia mengaku tidak akan tinggal di rumah dinas wakil presiden yang ada di Jakarta.

"Ya, di Jakarta juga seperti hanya untuk menerima tamu. Saya di rumah sendiri saja. Tidak ada pertimbang, kebiasaan saja," ujar dia. 

Gibran juga menjelaskan dia dan keluarga lebih nyaman tinggal di rumah pribadi. "Lebih nyaman di rumah sendiri, tidak harus packing-packing," ujar dia. 

Baca Juga: Diam-Diam Prabowo Subianto Disebut Sudah Kantongi Nama Calon Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Sebut Tak Akan Tinggal di Rumah Dinas Wapres di IKN dan Jakarta", 

 

Selanjutnya: Apakah Ganjil Genap Jakarta Petang-Malam Hari Ini Berlaku? Cek Lagi Aturannya

Menarik Dibaca: Promo Alfamidi Health & Beauty 16-31 Juli 2024, Produk Mustika Ratu Harga Spesial!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru