Jawa Barat

Green Canyon Pangandaran, keseruan menjelajah ngarai dan sungai

Senin, 07 Desember 2020 | 20:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Green Canyon Pangandaran, keseruan menjelajah ngarai dan sungai


KONTAN.CO.ID - Jika pergi ke Pangandaran, tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke Green Canyon. Pasalnya, Green Canyon merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pangandaran.

Green Canyon berlokasi tepat di Jalan Raya Cijulang. Orang-orang sekitar juga sering menyebut tempat ini dengan sebutan Cukang Taneuh. Dalam bahasa Sunda, Cukang Taneuh memiliki arti jembatan tanah.

Green Canyon merupakan ngarai yang terletak di hulu sungai. Ngarai ini dilengkapi dengan tebing dan bebatuan yang curam.

Ada banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan. Pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan Green Canyon sembari menyusuri alirannya dengan cara berenang atau naik perahu. Kalau berani, pengunjung juga bisa melompat ke dalam air dari tebing yang tinggi.

Baca Juga: Promo Trans Studio Bandung 1-17 Desember 2020, beli 1 gratis 1!

Green Canyon

Harga paket wisata Green Canyon berbeda-beda. Tergantung fasilitas apa saja yang akan diambil dan jumlah orang yang ikut.

Tapi, rata-rata harga paket wisatanya mulai dari Rp 200.000. Karena itu, pengunjung harus menyiapkan bujet lebih jika ingin liburan dengan fasilitas komplet.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk berwisata ke sini bisa datang langsung setiap hari Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB, Jumat pukul 13.00-16.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 07.30-16.00 WIB.

Selama masa pendemi, Green Canyon menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Lalu, pengunjung juga disarankan membawa peralatan mandi pribadi.

Selanjutnya: Curug Tilu Purwakarta, air terjun yang punya warna hijau alami

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru