Gubernur Anies Baswedan Serahkan Sapi 1,2 Ton ke Panitia Kurban di JIS

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:01 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Anies Baswedan Serahkan Sapi 1,2 Ton ke Panitia Kurban di JIS

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi ceramah


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,2 ton pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan usai shalat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

"Hari ini kami menyerahkan hewan kurban, seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan dinyatakan sehat," ujar Anies kepada awak media.

"Kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistrubusikan di Jakarta. Insya Allah, kurban ini diterima dan dilipatgandakan," tutur Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat 1,1 ton.

Baca Juga: Sapi Kurban Jokowi Seberat 1 Ton Diserahkan ke Masjid Istiqlal

"Untuk dibagikan kepada yang berhak. Semoga kita senantiasa hidup untuk selalu berkorban untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk masyarakat yang hidup susah, miskin, teraniaya, terzalimi, dan juga berkorban bagi kepentingan seluruh bangsa, negara, dan agama," kata Riza.

Menurut rencana, sapi kurban dari Anies dan Riza akan dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Perumda Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Anies dan Riza melakukan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di JIS, Minggu pagi. Anies tiba di lokasi sekitar pukul 06.13 WIB dan diikuti Riza Patria di belakangnya. Anies mengenakan jas hitam dengan baju putih, sarung berwarna biru, serta peci hitam.

Sementara Riza mengenakan jas hitam dengan baju putih, sarung berwarna cokelat, serta peci hitam. Keduanya duduk bersebelahan di saf paling depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Baswedan Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton ke Panitia Kurban di JIS"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru