Gubernur Anies memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11) pagi

Selasa, 17 November 2020 | 10:34 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Anies memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11) pagi

ILUSTRASI. Anies Baswedan. REUTERS/Yuddy Cahya Budiman


HUKUM - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Pantauan Kompas.com, Anies datang sekitar pukul 09.43 WIB. Akan tetapi, dia hanya memberikan pernyataan singkat. Dia mengatakan, kedatangannya untuk memberikan klarifikasi serta memenuhi undangan Polda Metro Jaya.   

"Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 November 2020 jam 10:00 pagi. Jadi hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda," kata Anies di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait adanya dugaan tindak pidana dalam penyelenggaraan acara keramaian di tengah Covid-19. Hal inmenyusul kehebohan yang terjadi akibat kerumunan pesta pernikahan dan perayaan Maulid Nabi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat yang dilakukan pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

Baca Juga: Ancaman pidana bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan Covid-19

"Iya (pemanggilan) kita akan kita klarifikasi, besok di Polda Metro Jaya," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Senin (16/11/2020). 

Selain itu, beberapa pejabat lainnya seperti RT hingga Wali Kota Jakarta Pusat bakal turut diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Ada beberapa yang kita klarifikasi, semuanya tentang pembiaran kerumunan," kata Tubagus. 

Diketahui, semenjak kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020), Rizieq Shihab telah membuat rangkaian kegiatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya"

Selanjutnya: Anies Baswedan akan dipanggil Polri terkait pernikahan putri Rizieq Shihab

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru