Gubernur Banten: Dua warga positif terinfeksi virus corona

Kamis, 12 Maret 2020 | 20:52 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Gubernur Banten: Dua warga positif terinfeksi virus corona

ILUSTRASI. Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin Rakor Pengembangan Ekonomi Banten, di Serang, Banten, Kamis (21/12). Untuk mengembangkan ekonomi Banten secara merata hingga ke pelosok, BI bersama pemprov setempat sepakat akan memberi prioritas pemenuhan kebut


VIRUS CORONA - SERANG. Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan bahwa ada dua warga Banten yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Pengumuman tersebut dipublikasikan melalui video yang diunggah di media sosial Instagram dan Facebook pada Kamis (12/3/2020).

"Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona," kata Wahidin dalam video berdurasi 1 menit 53 detik tersebut.

Baca Juga: Virus corona bikin sederetan turnamen olah raga ditunda

Dua warga yang positif Corona tersebut, menurut Wahidin, baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia. Di akhir pengumuman itu, Wahidin mengatakan, sebagai Gubernur Banten dirinya berharap masyarakat tetap waspada.

"Jangan panik dan dengan menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular virus corona ini," kata dia.

Berikut pengumuman lengkap Wahidin Halim soal dua orang warga Banten positif Corona:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh  Kepada warga Banten yang saya cintai. Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona.

Mereka kebetulan baru saja melakukan perjalan dari Malaysia. Untuk itu, sebagai Gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian, agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini.

Demikian yang bisa saya kabarkan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan bangsa ini.

(Kontributor Banten, Acep Nazmudin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Banten Umumkan Dua Warganya Positif Corona",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru