Gubernur Banten positif COVID-19, terpapar dari ajudan

Selasa, 29 Juni 2021 | 14:08 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Banten positif COVID-19, terpapar dari ajudan

ILUSTRASI. Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah) memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi terkait COVID-19 di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/aww.


COVID-19 - SERANG. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, kondisi kesehatan Gubernur Banten Wahidin Halim yang positif COVID-19 semakin membaik. 

"Pak Gubernur Alhamdulillah kondisinya masuk katagori tanpa gejala dengan nilai CT-nya pun relatif jauh lebih tinggi, yaitu 35 dan 36. Artinya, nilai CT tersebut hanya terpapar sedikit," kata dia, Selasa (29/6/2021). 

Menurut Ati, saat ini Wahidin menjalani 10 hari isolasi mandiri sesuai dengan pola tatalaksana COVID-19. "Tapi, bisa saja di bawah 10 hari tergantung kondisi tubuhnya baik," ujarnya. 

Ati mengungkapkan, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan, Wahidin terpapar dari salah satu ajudannya yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. 

Baca Juga: Ada pandemi Covid-19, Bank Banten lakukan penyesuaian rencana bisnis bank

"Awalnya ajudan yang positif, kemudian saya sarankan untuk melakukan swab. Akhirnya dari situ ketahuan bahwa pak gubernur sudah terkonfirmasi positif," imbuhnya. 

Pada Rabu, 23 Juni 2021, Wahidin menjalani tes swab dan hasilnya positif COVID-19. "Hari Rabu pagi diambil swabnya, kemudian Rabu malamnya sudah ada hasilnya," kata Ati.

Penulis: Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Editor: Aprillia Ika

Selanjutnya: Tanpa syarat domisili, bisa vaksinasi Covid-19 di 33 rumahsakit ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru