Gubernur Jatim Khofifah dukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur

Jumat, 03 September 2021 | 17:37 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gubernur Jatim Khofifah dukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur

ILUSTRASI. Gubernur Jatim Khofifah dukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur


VAKSIN CORONA - JAKARTA. Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Rumkitlap AGP, Mal Ciputra World, Kodam V Brawijaya, Polda Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur membuka sentra vaksinasi di Ciputra World Surabaya kepada warga Surabaya sebagai upaya membantu pemerintah  percepatan vaksinasi Covid–19 agar segera tercapai herd immunity. Kegiatan ini dimulai sejak Kamis (12/8/2021) setiap hari. 

Berkaitan dengan vaksinasi yang diselenggarakan oleh AGP, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara  karena telah membantu  Provinsi Jatim dalam program vaksinasi.

"Saya berjanji akan terus mensuport kegiatan Vaksinasi AGP di Jatim," ungkap Khofifah usai meninjau vaksinasi di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (3/9/2021).

Khofifah menuturkan selayaknya semua elemen masyarakat seperti perusahaan melaksanakan vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal. Jawa Timur mempunyai target 31 juta orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur.

Baca Juga: PT KAI masih melarang calon penumpang berusia 12 tahun

"Dengan vaksinasi di berbagai daerah, maka kasus Covid semakin melandai dan melandai. Dan tetap menjaga protokol kesehatan," ajak Khofifah.

Koordinator Sentra Vaksin AGP Jawa Timur Aprianto Susanto menyampaikan rasa terima kasih karena sudah dipercaya untuk bekerjasama dengan para pihak dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di Jawa Timur. "Vaksinasi bagian untuk bisa menjaga kesehatan serta melindungi diri kita masing-masing sehingga herd  immunity bisa kita wujudkan bersama-sama" ujar Aprianto, Jumat (3/9/2021),

Ditempat yang sama koordinator medis Rumkitlap AGP dr Aulia Wijaya menuturkan sejak mulai beroperasi, sentra vaksinasi Ciputra World Surabaya sudah melayani sekitar 10.000 dosis baik untuk vaksin pertama maupun kedua. Hadir juga dalam vaksinas ini tim Bank Artha Graha. 

"Untuk pendaftaran peserta vaksin ini dapat dilakukan via online melalui situs resmi Ciputra World atau Arthakes ( https://agparthakes.id/vaksin-umum )," jelas Aulia.

Baca Juga: Cegah penularan, anak usaha Musim Mas beri 2.000 dosis vaksin di Musi Banyuasin

Aulia menambahkan untuk kegiatan AGP di Jawa Timur, selain di Surabaya, AGP juga bersama dengan TNI /Polri melakukan serangan vaksinasi untuk wilayah Sidoarjo.Total yang sudah berhasil divaksin dari kegiatan ini di Sidoarjo sampai saat ini 3.000 dosis dan akan terus bertambah.

Secara keseluruhan, Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP dan timnya sejak Februari 2021 sampai 31 Agustus 2021 telah melakukan vaksin sekitar 250 ribu dosis baik Jakarta maupun luar Jakarta. Rumkitlap AGP berdiri sejak Maret 2020  di Kawasan Ancol Jakarta untuk melayani pasien Covid-19 dan lain-lain dengan peralatan medis yang lengkap.

Selanjutnya: Hampir 10.000 tentara tampak di pangkalan udara, Korea Utara gelar parade militer?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru