Hadapi corona, Baznas DKI sumbang 500 APD pada petugas medis di Jakarta

Jumat, 20 Maret 2020 | 17:17 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Hadapi corona, Baznas DKI sumbang 500 APD pada petugas medis di Jakarta

ILUSTRASI. Petugas medis merawat pasien terduga corona. Hadapi corona, Baznas DKI sumbang 500 APD pada petugas medis di Jakarta. REUTERS/Johannes P. Christo


VIRUS CORONA - JAKARTA. Sejak merebaknya wabah virus corona, berbagai barang kebutuhan medis tiba-tiba sulit ditemukan di pasaran. Jika pun ada, harganya melambung tinggi. 

Akibatnya, keselamatan para petugas medis terancam. Padahal merekalah garda terdepan dalam perang melawan pandemi Covid 19 ini. Keselamatan mereka harus diutamakan.

Baca Juga: Makin besar, Sri Mulyani sisihkan Rp 62,3 triliun dari APBN untuk tangani corona

Menyadari situasi tersebut, Baznas (Bazis) DKI Jakarta hari ini, memberikan sumbangan alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menjadi garda depan dalam menangani pasien virus corona di Jakarta.

Sumbangan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti.

Menurut Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah, Baznas Bazis sangat peduli kepada keselamatan para petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus corona. 

Tanpa keberanian dan keikhlasan mereka, para petugas ini tidak akan bisa menangani pasien yang jumlahnya terus meningkat, karena itu mereka harus dilindungi. Salah satunya dengan memberikan mereka APD yang layak.

Baca Juga: Angka kematian akibat corona jadi 32 kasus, Jawa Barat tambah 6 kasus

"Dalam situasi seperti ini, paramedis ini adalah pahlawan masyarakat. Mereka berani mempertaruhkan keselamatan dirinya sendiri untuk menolong para pasien Covid-19. Padahal, mereka sendiri adalah pihak yang paling rentan terhadap penularan Covid-19.," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3).

"Karena itu, sebagai wujud penghargaan  kepada para petugas medis ini, BAZNAS Bazis DKI turut membantu menyediakan APD kepada para pahlawan kemanusiaan ini," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru