Hadirkan Vaksin Booster dan Anak Usia 6 -11 Tahun

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:36 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Hadirkan Vaksin Booster dan Anak Usia 6 -11 Tahun


VAKSIN COVID-19 -  JAKARTA. Meningkatnya kembali angka kasus positif Covid-19 di Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menganjurkan seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster guna mengantisipasi varian Omicron. 

Mendukung percepatan vaksinasi booster tersebut, ANTV dan tvOne bekerja sama dengan pemerintah kota Bekasi kembali menghadirkan “Sentra VaksinANTV tvOne” yang juga menyediakan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. 

Kegiatan sentra vaksin ini diselenggarakan pada hari Kamis, 27 Januari 2022 pukul 08.00 – 15.00 WIB di GOR Tambun, Jl. Kebon Kelapa no. 99, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dan disiarkan melalui live streaming mulai pukul 10.00 WIB di Facebook ANTVLovers, Instagram @antv_official dan youtube ANTV Klik.

Baca Juga: Pasar Negara Berkembang Hadapi Tekanan dari The Fed, Berikut Sektor Saham Pilihan

“Untuk kelima kalinya kami mengadakan kegiatan Sentra Vaksin dan kali ini fokus kami adalah vaksin booster yang memang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat ditengah ancaman varian Omicron. Selain itu kami juga masih menyediakan dan melakukan percepatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun agar seluruh keluarga di Indonesia terlindungi dari virus Covid-19”, ungkap Ahmad Zulfikar, Presiden Direktur ANTV dalam siaran pers, Selasa (25/1).

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta vaksin antara lain sedang dalam keadaan sehat, membawa identitas diri (KTP/KK) dan bagi penyintas Covid-19 telah melewati 1 bulan dari waktu terinfeksi.

Khusus untuk vaksin booster, jenis vaksin yang disediakan adalah Astrazeneca dan telah mendapatkan vaksin 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer. 

Baca Juga: Jadi Pusat Penyebaran Omicron, Jakarta Berpotensi Masuk PPKM Level 3

Rentang waktu yang diperbolehkan untuk mendapatkan vaksin booster yaitu setelah 6 bulan dari vaksin ke 2. Untuk vaksin anak usia 6-11 tahun jenis vaksin yang disediakan yaitu Sinovac.

Para peserta yang sudah di vaksin berkesempatan untuk mendapatkan paket sembako dan juga memenangkan doorprize serta merchandise dari ANTV.

Tidak hanya vaksin dan berbagai hadiah, Sentra Vaksin ANTV tvOne juga menghadirkan Dokter dari Dinas Kesehatan yang akan memberikan edukasi kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru