CLOSE [X]

Hari Ini (9/6/2022) Diumumkan, Ini Link untuk Memantau Hasil TKD BUMN 2022

Kamis, 09 Juni 2022 | 04:10 WIB Sumber: Kompas.com
Hari Ini (9/6/2022) Diumumkan, Ini Link untuk Memantau Hasil TKD BUMN 2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) Rekrutmen Bersama BUMN akan dilakukan hari ini, Kamis (9/6/2022). Hal itu dipastikan langsung oleh Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Rohidi.

"Insya Allah on schedule," kata Sofyan saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/6/2022). 

Berdasarkan jadwal resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, pengumuman TKD dan Core Values akan dilakukan pada 9-10 Juni 2022. Pengumuman dapat dicek secara langsung melalui akun masing-masing di link rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Bagi peserta yang dinyatakan lolos TKD dan Core Values, akan menjalani tes tahap selanjutnya, yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU). Dijadwalkan, tes tahap 3 tersebut akan berlangsung pada 12-25 Juni 2022. Pengumuman hasil akhir nantinya akan dilakukan pada 4 Juli 2022. 

Baca Juga: Jangan Lupa, Hari Ini (6/6) Batas Akhir Rekrutmen LBJR Jasa Raharja Juni 2022

Peserta yang lolos kemudian diwajibkan mengikuti Bela Negara pada 11 Juli 2022 dan Inagurasi pada 18 Juli 2022. Sebagai informasi, setiap tahapan Rekrutmen Bersama BUMN menggunakan sistem gugur. 

Rekrutmen BUMN akan dibuka kembali 

Kementerian BUMN sebelumnya menyebut akan membuka kembali rekrutmen bersama, karena tingginya minat masyarakat. Nantinya, akan tersedia 2.300 kuota magang bersertifikat. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun Instagram-nya @erickthohir pada 18 Mei 2022. 

"Karena animonya luar biasa, tadi saya sudah minta kepada para direksi, akan ada 2.300 lagi yang saya beri kesempatan magang," tulis Erick. 

Namun, belum diketahui secara pasti waktu pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN selanjutnya.

Baca Juga: Anak Usaha BUMN Kimia Farma Buka Lowongan Kerja 2022, Semua Jurusan Bisa Daftar

Status pekerja 

Status pekerja hingga gajinya nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing BUMN. Ada yang berstatus pegawai tetap maupun pegawai kontrak, baik di BUMN terkait maupun anak atau cucu perusahaannya. 

Sementara itu, aturan gaji akan mengikuti aturan perusahaan. Hal ini akan diinformasikan ketika proses offering (tanda tangan kontrak). 

Begitu juga dengan fasilitas transport dan tempat tinggal di lokasi penempatan yang berbeda dengan lokasi domisili kandidat, akan mengikuti aturan perusahaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Pengumuman dan Link untuk Memantau Hasil TKD BUMN 2022"
Penulis : Ahmad Naufal Dzulfaroh
Editor : Sari Hardiyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru