Hari Senin (30/8) ini sekolah tatap muka dibuka, berikut data corona di Jakarta

Senin, 30 Agustus 2021 | 05:47 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hari Senin (30/8) ini sekolah tatap muka dibuka, berikut data corona di Jakarta

ILUSTRASI. Seorang?anak mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal untuk usia 12+ di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021). Sekolah di Jakarta mulai melakukan kegiatan belajar tatap muka secara terbatas (30/8). WARTA KOTA/NUR ICHSAN


KESEHATAN - JAKARTA. Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini kembali menggelar pembukaan sekolah tatap muka secara terbatas di tengah pandemi corona di Indonesia

Pembukaan sekolah tatap muka secara terbatas ini setelah jumlah kasus baru corona di Jakarta terus mengalami penurunan secara konsisten.

Kebijakan pembukaan sekolah tatap muka di Jakarta ini juga telah memperhatikan beberapa catatan dibidang kesehatan terutama perkembangan kasus corona di Jakarta.

Seperti kita tahu, Kementerian Kesehatan mencatat jumlah kasus pasien positif corona pada Minggu 19 Agustus 2021 mencapai 474 orang.

Angka kasus baru pasien corona di Jakarta ini bertambah sedikit jika dibandinkan dengan Sabtu (18/8) sebanyak 468 kasus baru.

Namun, jika dibandingkan dengan kasus baru pasien corona di Jakarta pada Jumat (17/8) yang sebanyak 635 kasus, jumlah kasus baru pasien corona di Jakarta hari ini lebih rendah.

Baca Juga: Jakarta buka sekolah tatap muka Senin (30/8) perhatikan rekomendasi IDI & dokter anak

Sementara jumlah pasien corona di Jakarta yang sembuh pada hari Minggu (29/8) ini mencapai 706. 

Jika dibandinkan dengan kasus dua hari terakhir, tingkat kesembuhan pasien corona di Jakarta hari ini merupakan yang tertinggi.

Kementerian Kesehatan mencatat tingkat kesembuhan pasien corona di Jakarta secara harian pada Sabtu (28/8) sebanyak 451 orang dan pada Jumat (27/8) sebanyak 348 orang.

Sementara Kementerian Kesehatan juga melaporkan tingkat kematian pasien corona di Jakarta juga sudah cukup rendah yakni sebanyak 6 orang pada Minggu (29/8).

Baca Juga: Pembukaan sekolah tatap muka di Jakarta masih terbatas 610 sekolah yang lain menyusul

Jumlah kematian pasien corona di Jakarta pada hari Minggu (29/8) ini juga lebih rendah dibandingkan dengan dua hari terakhir yakni sebanyak 10 orang pada hari Sabtu (28/8) dan  9 orang pada Jumat (27/8)

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Sabtu (28/8) Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah melakukan tes PCR corona di Jakarta dengan jumlah sebanyak 17.411 spesimen. 

Dari jumlah tes corona di Jakarta tersebut, sebanyak 12.187 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 468 positif dan 11.719 negatif. 

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru