Hati-hati, hujan Intensitas sedang dan lebat diprediksi berlangsung seminggu ke depan

Rabu, 13 November 2019 | 09:51 WIB Sumber: Kompas.com
Hati-hati, hujan Intensitas sedang dan lebat diprediksi berlangsung seminggu ke depan

ILUSTRASI. Ilustrasi hujan


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Dalam seminggu ke depan masyarakat sekitar Jabodetabek harus waspada akan turunnya hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. 

"Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi peningkatan intensits hujan di wilayah Jabodetabek dalam sepekan ke depan, khususnya dalam 2-3 hari ke depan, di mana hujan intensitas sedang hingga lebat," ucap Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin saat dikonfirmasi, Rabu (13/11). 

Baca Juga: BMKG: Hujan lebat berpotensi turun di Banten, Jakarta, dan 13 provinsi lain

Selain waspada dengan menyiapkan perlengkapan yang dibawa saat hujan turun, Miming juga mengatakan bahwa turunnya hujan juga bisa disertai dengan angin kencang, kilat, dan petir. "Turunnya hujan hingga lebat dapat terjadi disertai kilat, petir, dan angin kencang," kata Miming.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) juga memprediksi bahwa Jakarta akan diguyur hujan pada Rabu (13/11) siang nanti. Wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur diprediksi hujan petir dengan durasi singkat, sedangkan wilayah Jakarta Pusat diguyur hujan intensitas ringan. 

Baca Juga: Catat, hujan lebat berpeluang turun sepekan ke depan di daerah-daerah ini

Jakarta Utara berpeluang hujan lokal di beberapa titik. Sementara pada malam hari, cuaca Jakarta diprakirakan cerah berawan. Di Jawa Barat, Kota Bekasi diprediksi berawan. 

Depok dan Bogor diprediksi hujan lokal di beberapa titik siang nanti. Sementara itu, Kota Tangerang, Banten diprakirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari. Intensitas hujan akan berangsur berkurang pada malam hari. (Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujan Intensitas Sedang dan Lebat Diprediksi Berlangsung Selama Seminggu ke Depan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru