Hindari Arah Kawasan Senayan dan Gedung DPR RI, Ada Demo Buruh

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:41 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari Arah Kawasan Senayan dan Gedung DPR RI, Ada Demo Buruh

ILUSTRASI. Buruh menggelar aksi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah elemen buruh berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Demonstrasi yang digelar oleh buruh dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja itu direncanakan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Kepolisian pun mempersiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kompleks parlemen untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat demonstrasi berlangsung.

"Rabu, 10 Agustus 2022, hindari kawasan Senayan dan DPR/MPR RI. Sedang ada kegiatan aksi massa," seperti dikutip dari akun Instagram @TMCPoldaMetro, Rabu (10/8/2022) pagi.

Dalam informasi yang disampaikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pada Selasa (9/8/2022) malam, Jalan Raya Gatot Subroto dari arah Cawang  akan ditutup di kolong Layang Ladogi. Dengan demikian, kendaraan di Jalan Raya Gatot Subroto tidak dapat melintasi depan Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Nasib UU Cipta Kerja Masih Menggantung

Para pengendara akan dibelokan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda. Pintu keluar Tol Dalam Kota menuju depan Gedung DPR/MPR RI juga akan ditutup oleh kepolirian.

Pengendara yang melintas diarahkan lurus ke Tol Tomang. Selain itu, kepolisian juga menutup ruas Jalan Gelora yang berada di belakang Gedung DPR/MPR RI.

Kendaraan dari Jalan Palmerah Timur tidak bisa berbelok ke kiri, dan akan diarahkan menuju Jalan Tentara Pelajar. Kemudian, kendaraan dari Jalan Asia-Afrika juga tidak dapat berjalan menuju Jalan Gelora.

Para pengendara akan diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda dan diputarbalikkan di kolong Jalan Layang Ladogi untuk kembali ke arah Jalan Asia-Afrika.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Demo Buruh, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas di Kawasan Senayan dan DPR/MPR RI "

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru