Hindari kepadatan Satpas, ini lokasi gerai SIM yang sudah beroperasi di Jakarta

Senin, 22 Juni 2020 | 09:10 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari kepadatan Satpas, ini lokasi gerai SIM yang sudah beroperasi di Jakarta

ILUSTRASI. Peserta mengikuti ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemud


SURAT IZIN MENGEMUDI - JAKARTA. Seiring dengan beroperasinya kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta pada masa new normal, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga kembali membuka pelayanan gerai SIM yang berada di sejumlah mal mulai Senin (15/6). 

Tapi, ingat bahaya virus corona masih mengintai. Jaga jarak dan menghindari tempat dengan kerumunan orang banyak juga tetap harus diperhatikan warga. 

Baca Juga: Ditlantas Polda DIY gelar Pembuatan SIM gratis, daftar dulu kesini

Pelayanan di gerai SIM akan membantu mengurangi kepadatan orang-orang yang mengurus di Satpas wilayah Polda Metro Jaya. Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin Hanggara, mengatakan, animo masyarakat yang ingin mengurus SIM terbilang tinggi di setiap Satpas wilayah. 

Situasi ini membuat kepadatan mengular, bahkan tak sedikit warga yang sudah mulai mengantre sejak pagi hari. Menurut Hedwin, antrean yang terjadi disebabkan karena jam operasional dan pemohon SIM pada masa new normal dibatasi. 

“Harap dimaklumi, karena setelah pelayanan ditutup beberapa waktu lalu, kini memang banyak masyarakat yang berkeinginan memperpanjang SIM,” ujar Hedwin, kepada Kompas.com (21/6). 

Padahal masyarakat sudah diimbau tidak perlu terburu-buru untuk mengurus SIM. Sebab bagi mereka yang masa berlaku SIM-nya habis selama pandemi akan mendapat dispensasi. “Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan kebijakan dispensasi bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya dari 17 Maret sampai akhir Agustus 2020,” kata Hedwin. 

Baca Juga: Catat, ini lima lokasi layanan SIM keliling di Jakarta saat PSBB transisi

Berikut daftar lokasi gerai SIM di mal yang sudah beroperasi di Jakarta per 15 Juni 2020: 
- Unit Gerai SIM Gandaria City buka pukul 12.00-18.00 WIB 
- Unit Gerai SIM Artha Gading buka pukul 12.00-18.00 WIB 
- Unit Gerai SIM Pluit Village buka pukul 12.00-18.00 WIB 
- Unit Gerai Lippo Puri buka pukul 10.00-16.00 WIB 
- Unit Gerai SIM Taman Palem buka pukul 08.00-12.00 WIB 
- Unit Gerai Blok M Square bukan pukul 10.00-14.00 WIB 
- Unit Gerai SIM Mall Pelayanan Publik (MPP) buka pukul 08.00-15.00 WIB 
- Unit Gerai Tamini Square buka pukul 11.00-19.00 WIB

(Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hindari Kepadatan Satpas, Simak Lokasi Gerai SIM yang Sudah Beroperasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru