Hore! Paket Bansos Tahap 3 di Jakarta disalurkan, cek nama Anda dan simak tanggalnya

Jumat, 12 Juni 2020 | 12:53 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Hore! Paket Bansos Tahap 3 di Jakarta disalurkan, cek nama Anda dan simak tanggalnya

ILUSTRASI. JAKARTA,1106-DISTRIBUSI BANSOS. Relawan dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) memindahkan bantuan sosial (bansos) untuk warga di Sekretarian DPP Pospera, Jakarta, Kamis (11/06). Banutan yang akan di distribusikan ke beberapa wilayah ini dilakukan guna me


BANSOS - JAKARTA. Warga Jakarta boleh lega. Pada dua pekan ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah getol meyalurkan Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta.

Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini menyasar sebanyak 2,5 juta keluarga di Jakarta yang terkena dampak krisis akibat virus corona covid-19 di wilayah Jakarta.

Pembagian Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta dilakukan sejak hari Rabu (3/6) pekan lalu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial RI berkolaborasi  menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 3, di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Realisasi anggaran perlindungan dan bantuan sosial mencapai Rp 56,66 triliun

Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini menyasar sebanyak 2,5 juta keluarga miskin dan rentan terdampak virus corona Covid-19, baik warga yang memiliki KTP DKI Jakarta ataupun KTP Non DKI yang bermukim di Jakarta.⁣⁣

Tidak jauh beda dengan Paket Bansos Tahap 2 pada Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta perincianya terdiri dari bantuan sosial (Bansos) tahap 3 ini terdiri dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI sebanyak 1,3 juta paket untuk 1,3 juta keluarga.

Baca Juga: Corona di Jawa Timur cetak rekor kematian tertinggi secara nasional ungguli Jakarta

Sedangkan Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sendiri sebanyak 1,2 juta paket untuk 1,2 juta keluarga.

Penyaluran Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini fokus kepada warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) provinsi DKI Jakarta maupun KTP Non DKI Jakarta, tapi bermukim di wilayah DKI Jakarta.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru