Hore, stasiun MRT ASEAN-halte Transjakarta CSW akan terintegrasi dengan skybridge

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:00 WIB Sumber: Kompas.com
Hore, stasiun MRT ASEAN-halte Transjakarta CSW akan terintegrasi dengan skybridge

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, naik MRT dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Asean.


TRANSPORTASI - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta) akan mulai membangun jembatan layang (skybridge) untuk mengintegrasikan Halte Transjakarta CSW di Koridor 13 dengan Stasiun MRT ASEAN. 

Bentuk jembatan layang itu nantinya akan melingkar. 

Gubernur DKI Jakarta Anies mencanangkan pembangunan jembatan layang tersebut di Stasiun MRT ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (22/1). 

Baca Juga: Transjakarta Kebut Pengadaan Bus Listrik Tahun 2020

Anies menargetkan, moda transjakarta dan MRT Jakarta akan terintegrasi dengan jembatan layang itu pada Agustus mendatang. 

"Insya Allah ini hasilnya nanti bulan Agustus mudah-mudahan sudah bisa dibuka, akan bisa dirasakan oleh warga Jakarta," ujar Anies saat memberikan sambutan. 

Dalam sambutannya, Anies menyinggung pembangunan moda transportasi umum yang selama ini dibangun sendiri-sendiri. 
Seharusnya, kata Anies, semua moda transportasi umum terintegrasi. Anies berujar, integrasi antara transjakarta dan MRT Jakarta diharapkan menjadi contoh pembangunan transportasi umum ke depan. 

"Jangan lagi di mana pun di Indonesia kalau kita membangun, membangunnya sendiri-sendiri, harus membangun sebagai satu kesatuan. Tempat ini insya Allah nanti menjadi sejarah, artinya tidak lagi seperti ini, tetapi menjadi satu kesatuan," kata Anies. 

Baca Juga: Transportasi publik butuh kolaborasi

Adapun desain jembatan layang ini merupakan hasil sayembara desain yang diadakan PT Transjakarta pada 2019. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Skybridge Dibangun, Stasiun MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW Akan Terintegrasi "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru