IKA Alumni Trisakti akan Menggelar RUA Luar Biasa

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:49 WIB   Reporter: Dikky Setiawan
IKA Alumni Trisakti akan Menggelar RUA Luar Biasa

ILUSTRASI. Universitas Trisakti/Sumber foto : trisakti.ac.id


PENDIDIKAN -JAKARTA. Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) akan menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa pasca kekosongan kepemimpinan. Sesuai rencana, RUA luar biasa Ika Trisakti akan diselengarakan pada Minggu, 27 Maret 2022, dengan mengundang tokoh-tokoh Nasional dari Trisakti.

Feri Wirsamulia Ketua Dewan Pengawas IKA Trisakti mengatakan, amanat anggaran dasar yang mengatur mengenai wewenang Dewas mengambil alih kepemimpinan organisasi dengan tugas menyelenggarakan RUA luar biasa selambat-lambatnya setelah Dewas mengambil alih kekosongan kepemimpinan organisasi.

Menurut Feri, komitmen IKA Trisakti selalu tunduk terhadap Undang-Undang (UU) perkumpulan yang dimanifestikan oleh Anggaran Dasar Ika Trisakti melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019447.AH.01.07.Tahun.2021. 

"Karena itu, kami menyelenggarakan RUA luar biasa dengan agenda tunggal memilih Ketua Umun Baru," kata Feri dalam keterangan resminya, Selasa (22/3).

Baca Juga: Alumni Trisakti luncurkan Crisis Center Radikalisme dan Intoleransi

Feri menambahkan, komitmennya sebagai Ketua Dewan Pengawas diwujudkan melalui pembentukan Comitee penyelenggara RUA Luar bisa dengan menerbitkan SK yang memandatkan Andika Rizki Wijaya menjadi Ketua Steering Comitee (SC) dan Sahabat Todotua Pasaribubsebagai sebagai Ketua Organizing Comitee yang telah ditandatangani Ketua Dewas IKA Trisakti.

Adika Rizki, Ketua SC IKA Trisakti menjelaskan, RUA luar biasa rencananya akan dihadiri oleh Anggota Tetap Ika Trisakti, yaitu 9 IKA Fakultas di Universitas Trisakti, 4 IKA sekolah Tinggi dan 1 Institut Trisakti dengan melibatkan seluruh Ketua Ika Program Studi sebagai peserta peninjau.

Todotua Pasaribu tokoh muda Trisakti menimpali, persiapan penyelenggaran pra RUA luar biasa ini sudah rampung 85% dan perjalanannya sesuai dengan perencanaan pelaksanaan. 

Todo melihat potensi Alumni yang dapat menjadi kandidat Ketua Umum IKA trisakti baik dari kalangan profesional, pengusaha, akademisi maupun politisi. Todo juga memastikan akan memanifestasikan tema dan tag line RUA luar biasa ini "Move Together-Strong Forever" menjadi marwah kebersamaan Alumni Trisakti untuk tumbuh dan kuat bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru