Imam-Ririn dan Supian-Chandra Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Ini (31/8)

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 07:45 WIB Sumber: Kompas.com
Imam-Ririn dan Supian-Chandra Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Ini (31/8)

ILUSTRASI. Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (31/8).


PILKADA - DEPOK. Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq dan Supian Suri-Chandra Rahmansyah akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8). 

Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka memenuhi syarat untuk berlaga pada Pilkada Depok 2024. 

"Besok pagi jam 07.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, dua paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan," ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Willi Sumarlin saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (30/8) malam. 

Baca Juga: Terima SK DPP PKS, Imam-Ririn Resmi Maju di Pilkada Depok

RSPAD Gatot Soebroto dipilih menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan bagi dua paslon yang bertarung pada Pilkada Depok 2024 karena rumah sakit yang berada di Depok belum memenuhi standar kelengkapan pemeriksaan. 

"Kemarin dari empat rumah sakit yang ada di Kota Depok itu, kami berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan belum memenuhi standar yang ada," ujar Willi. 

Setelah pemeriksaan kesehatan, KPU akan memverifikasi berkas administrasi para paslon hingga nanti penetapan calon pada 22 September 2024. 

"Lalu kita akan melakukan verifikasi administrasi sampai dengan nanti penetapan calon pada 22 September 2024, dilanjutkan dengan nomor urut di tanggal 30 September 2024," lanjut Willi. 

Sebagai informasi, KPU Kota Depok telah menutup pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024, Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. 

Baca Juga: Daftar Tokoh Politik yang Akan Maju Pilkada 2024 Jakarta & Bekasi, Cek Jadwal KPU

Kedua paslon yang mendaftar, yaitu Imam Budi Hartono-Ririn Farabi A Rafiq, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golongan Karya (Golkar). 

Lalu, paslon kedua adalah Supian Suri-Chandra Rahmansyah. Paslon ini didukung oleh 12 partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Depok Maju. 

Partai-partai itu adalah Gerindra, PDI-P, Partai PKB, Demokrat, PPP Partai Nasdem, PAN, Gelora, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, dan PSI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Hari Ini, Imam-Ririn dan Supian-Chandra Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto"

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/31/06443651/hari-ini-imam-ririn-dan-supian-chandra-tes-kesehatan-di-rspad-gatot.

 

 

Selanjutnya: Industri Sawit Membutuhkan Penyederhanaan Regulasi

Menarik Dibaca: Wajib Tonton 6 Film Horor Korea Terseram Berikut Jika Punya Nyali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru