Ingat! Uji coba ganjil genap kembali berlaku di Puncak

Sabtu, 11 September 2021 | 07:42 WIB Sumber: Kompas.com
Ingat! Uji coba ganjil genap kembali berlaku di Puncak

ILUSTRASI. Puncak kembali memberlakukan ganjil genap


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna membatasi mobilitas kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Bogor, Polres Bogor kembali memberlakukan aturan ganjil genap di akhir pekan ini. 

Di mulai pada Jumat (10/9), uji coba ganjil genap di Puncak kembali digelar hingga Minggu (12/9). Pada hari pertama pemberlakuan, terpantau lalu lintas masih ramai lancar. 

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, mengatakan, petugas gabungan mulai memberlakukan uji coba ganjil genap sekitar pukul 10.30 WIB di Puncak Gadog.

Meski begitu, sementara volume kendaraan mulai memadati Puncak pada pukul 15.00 WIB. Satu persatu kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak pun diperiksa petugas. 

“Hari ini kita uji coba kedua ganjil genap di Jalur Puncak. Untuk rangkaian atau mekanisme masih sesuai dengan tanggal kalender,” ujar Dicky, dikutip dari Korlantas Polri. 

Baca Juga: Awas, pelanggar ganjil genap Jakarta harus bayar denda Rp 500.000, ini lokasinya

“Di mana hari ini adalah tanggal genap, maka pelat yang diizinkan masuk adalah genap. Berlaku pada kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas dia, kemarin.

Dalam pelaksananya, tidak ada perubahan titik check point pemeriksaan. Pengawasan berada di Pos Simpang Gadog, Pos Penutupan Arus Cibanon, Pos Check Point Get Tol Ciawi, Pos Penutupan Arus Bendungan, dan Pos Check Rainbow Hills. 

Hanya saja, rencananya petugas juga akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap surat-surat kendaraan untuk mengantisipasi adanya penggunaan pelat palsu. 

“Evaluasi dari minggu lalu kami menemukan masyarakat yang menggunakan trik menukar pelat palsu, maka kami juga akan melaksanakan pemeriksaan STNK dan plat nomor pada kendaraan yang akan melalui posko pemeriksaan,” pungkas Dicky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Pekan Mau ke Puncak, Uji Coba Ganjil Genap Berlaku Lagi".
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

 

Selanjutnya: Pemerintah bakal buka tempat wisata, begini protokol kesehatannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru