Inggris lirik investasi di Sidoarjo

Jumat, 23 September 2016 | 22:24 WIB Sumber: Antara
Inggris lirik investasi di Sidoarjo


SIDOARJO. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Inggris melirik untuk melakukan investasi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, usai melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan. Kadin Inggris juga bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (23/9).

Chairman British Chamber Chris Wren mengatakan, kedatangannya ke Sidoarjo sebagai salah satu upaya untuk membuka peluang baru potensi investasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Saya senang bisa berkunjung di Sidoarjo ini. Setelah sebelumnya hanya fokus di Jakarta saja, tetapi saat ini ingin membuka jaringan yang ada di luar Jakarta seperti di Jawa Timur dan Sidoarjo," katanya saat melakukan kunjungan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengemukakan, dirinya sangat terkesan selama berada di Sidoarjo dan apa yang sudah dikunjungi pada hari ini akan menjadi rekomendasi kepada pengusaha di Inggris. "Dari kerjasama Kadin mendukung pembuatan bisnis bersama di Sidoarjo, mungkin bisa ekspor impor, kerjasama lain di bidang teknologi," katanya.

Sementara itu, Tim Ahli Kadin Jatim Jamhadi mengatakan, pihaknya sengaja membawa Kadin Inggris ke Sidoarjo karena melihat potensi yang dimiliki Sidoarjo cukup banyak. "Saya sudah jelaskan tentang potensi yang ada di Sidoarjo dan juga sudah mengunjungi beberapa lokasi perusahaan yang bisa dilakukan kerjasama dengan Inggris," katanya.

Ia menambahkan, Inggris merupakan investor nomor dua terbesar di Jawa Timur dengan nilai Rp 4,7 triliun dari total sebanyak 47 negara yang melakukan investasi.

"Kami sudah menjelaskan kepada Kadin Inggris bahwa Jawa Timur khususnya di Sidoarjo banyak potensi yang bisa dilakukan investasi karena adanya kemudahan dan juga ditunjang oleh pemerintah setempat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, Kabupaten Sidoarjo merupakan kabupaten yang tepat untuk melakukan investasi karena Sidoarjo memiliki beberapa keunggulan seperti Bandara Internasional Juanda dan juga Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Sidoarjo.

"Kami sangat mendukung kepada siapapun untuk melakukan investasi di Kabupaten Sidoarjo dan sangat mendukung demi pengembangan Sidoarjo yang lebih baik lagi," katanya. (Indra Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru