Ini aneka kegiatan 8 taman rekreasi favorit

Kamis, 07 Juli 2016 | 14:24 WIB Sumber: Kompas.com
Ini aneka kegiatan 8 taman rekreasi favorit


JAKARTA. Lebaran hari pertama umumnya dirayakan dengan saling bersilaturahmi. Di hari kedua, saatnya berekreasi bersama keluarga besar. Berikut adalah tempat rekreasi yang paling sering dikunjungi beserta promo dan atraksi khusus di libur Lebaran:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Khusus libur Lebaran tahun 2016 ini PT Pembangunan Jaya Ancol menyediakan 105 bus gratis untuk berkeliling Ancol. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Ancol. Pada tanggal 7-9 Agustus, kendaraan pribadi juga akan diarahkan ke tempat parkir sentral yang disiapkan di wilayah barat, timur, dan selatan Ancol.

Ancol juga memiliki berbagai wahana baru yakni water sport seperti aqua fun, banana boat, donut boat, kayak, perahu bebek, dan parasailing di Pantai Lagoon. Di Dufan, ada wahana film simulation yakni "Panic House".

 

2. Taman Buah Mekarsari

Dari tanggal 6-17 Juli 2016 di Taman Buah Mekarsari, Bogor akan berlangsung parade di atas air, ada putri-putri dan penari berpakaian indah, penuh warna serta karakter buah Mekarsari di atas perahu naga, mengeliligi danau Mekarsari seluas 27 hektar.

Ada pula pertunjukan musikal karakter buah Merkarsari bertajuk Fruit Specta Show. Untuk orang dewasa, jangan lewatkan Pesta Durian dari Taman Bunga Mekarsari.

 

3. Taman Mini Indonesia Indah

Pihak TMII telah menyiapkan sejumlah acara untuk libur Lebaran dari tanggal 6-17 Juli 2016. Mulai dari parade beduh, perkusi nusantara, gema bedug takbir, panggung musik, hingga bazaar pekan lebaran ada di TMII. Jangan lewatkan film Journey to The South Pacific yang tayang di Theater IMAX, bercerita tentang keindahan negeri Papua.

 

4. Ragunan

Ke Kebun Binatang Ragunan, bisa lihat atraksi feeding time atau waktu memberi makan hewan. Meski pengunjung tak boleh ikut serta memberi makan, tetapi akan sangat menarik melihat petugas memberi makan gajah, buaya, komodo, jerapah, gorila, orang utan, dan pelikan.

 

5. Trans Studio Bandung

Alternatif taman bermain dalam ruangan jatuh pada Trans Studio Bandung. Untuk musim libur Lebaran ini, pihak Trans Studio Bandung telah menyiapkan atraksi khsus Colta Wheel, yakni atraksi manusia berputar dengan kecepatan tinggi dalam sebuah cincin ukuran diameter 194 centimeter. Atraksi sirkus "The Book Of the World" dapat disaksikan setiap pukul 14.00.

 

6. Trans Studio Makassar

Hampir mirip dengan Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar (TSM) juga menampilkan atraksi sirkus. Bedanya performer yang tampil di TSM berasal dari Circus Maximus from Europe.

Ini adalah sirkus modern kombinasi akrobat, aksi badut yang lucu, serta penataan panggung yang artistik. International Circus Maximus from Europe akan digelar mulai 6-17 Juli 2016.

 

7. Indoor Theme Park Semarang

Di Semarang, ada wahana bermain yang cocok bagi semua kalangan baik bagi anak-anak hingga orang tua, yakni Wahana permainan Plaplay. Lokasinya berada di Semarang Town Square (SETOS) dengan adanya 16 wahana yang sudah beroperasi. Tiap lantai memiliki tema berbeda, yakni Taman Bajak Laut (Pirates), lantai dua Hutan (Jungle Land), dan lantai 3 diberi tema Taman Permen (Candy Land).

Tersedia pula bus wisata Plaplay yang akan mengantarkan wisatawan ke beberapa destinasi wisata di Kota Semarang seperti Lawang Sewu. Ada harga promo khusus libur Lebaran yaitu Rp gratis satu tiket setiap pembelian 10 tiket, berlaku bagi jenis tiket terusan sepuasnya Rp 120.000, dan tiket 5 kali bermain Rp 80.000.

 

8. Mikie Funland

Mikie Funland yang terletak di Brastagi, Sumatera Utara menyiapkan dua wahana baru yakni Fly Up dan Bumper Bee. Fly Up adalah wahana ayunan putar dan Bumper Bee bom bom car berbentuk lebah yang cocok untuk anak-anak.

Khusus tanggal 6-10 Juli 2016, pengunjung juga dapat menyaksikan parade kostum. Mikie Funland punya promo menarik termasuk untuk periode Lebaran kali ini. (Silvita Agmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru