Ini Harapan Kadin Bagi Pengganti Anies Baswedan

Selasa, 20 September 2022 | 15:10 WIB   Reporter: Dendi Siswanto
Ini Harapan Kadin Bagi Pengganti Anies Baswedan

ILUSTRASI. KADIN Menilai Calon Pengganti Anies Baswedan Paham Tentang Jakarta. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan bahwa ketiga sosok yang diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta merupakan orang-orang yang paham mengenai kondisi DKI Jakarta. Adapun ketiga kandidat tersebut adalah Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bahtiar.

"Kalau saya melihat dari ketiga-ketiganya yang sudah diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta, saya melihat mereka semua orang-orang yang mengerti DKI Jakarta," ujar Diana kepada awak media di Sofyan Hotel Cut Meutia Jakarta, Selasa (20/9).

Dia mengatakan bahwa ketiga kandidat tersebut sudah tidak asing lagi di mata masyarakat DKI Jakarta. Untuk itu, dirinya berharap agar Pj Gubernur DKI Jakarta yang terplih dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tipoksi).

Baca Juga: Soal Pj Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Jokowi

Dirinya juga berharap agar nantinya para pengusaha lebih sering dilibatkan sehingga dalam membangkitkan dunia usaha yang terpukul akibat pandemi Covid-19. Sehingga sosok pemimpin yang dibutuhkan adalah yang mampu memulihkan dunia usaha dan perekonomian DKI Jakarta lebih baik lagi.

"Kalau mereka tahu tentang Jakarta pasti mereka akan memimpin sesuai tupoksinya dan tanggungjawabnya. Dan akhirnya Jakarta menjadi lebih baik," katanya.

Diana juga berpesan kepada kandidat yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program-program pemimpin sebelumnya agar terjadi stabilisasi perekonomian daerah untuk dapat meningkatkan perekonomian Jakarta. Selain itu, kemudahan dalam berinvestasi sangat diperlukan serta mendorong pengusaha-pengusaha baru yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru