Ini Informasi Soal Demo 11 April, Lokasi hingga Rencana Penutupan Jalan

Senin, 11 April 2022 | 02:35 WIB Sumber: Kompas.com
Ini Informasi Soal Demo 11 April, Lokasi hingga Rencana Penutupan Jalan

ILUSTRASI. Pada hari ini, Senin (11//2022), sekitar 1.000 mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


DEMONSTRASI - JAKARTA. Pada hari ini, Senin (11//2022), sekitar 1.000 mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta. Terkait hal ini, Polda Metro Jaya menyatakan sudah menyiapkan personel untuk turut mengamankan aksi demonstrasi itu. 

"Polda Metro Jaya sudah menerima permohonan untuk melakukan kegiatan besok dari BEM SI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Minggu (10/4/2022). "Kami siap mengamankan kegiatan besok," sambung dia. 

Namun, Zulpan tidak merinci berapa jumlah personel yang akan diturunkan besok hari. 

Lebih lanjut, Zulpan mengimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas seperti biasanya meski demo besar-besaran diprediksi akan terjadi. Dia juga berharap agar aksi unjuk rasa oleh mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI agar berjalan dengan tertib dan tidak menimbulkan kericuhan. 

"Ini bulan Ramadhan, kami mengimbau agar semua melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain yang melakukan ibadah aktivitas seperti biasa di bulan Ramadhan," ucap Zulpan. 

Baca Juga: Pengusaha Berharap Rencana Aksi Demo Mahasiswa Berjalan Kondusif

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan ada rekayasa arus lalu lintas dan penutupan jalan di sejumlah titik esok hari dalam rangka mengakomodasi aksi unjuk rasa itu. 

"Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB," ujar Sambodo dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022). 

Menurut Sambodo, di Jalan Medan Merdeka Barat nantinya dipasangi kawat berduri dan juga water barrier. Akibat penutupan jalan itu, arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

"Demikian juga Harmoni arah ke istana akan kita tutup," ucap Sambodo. 

Baca Juga: Soal Rencana Demonstrasi Mahasiswa, Ini Kata Menkominfo

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru