Ini kegiatan Anies Baswedan di hari pertama masuk sekolah

Senin, 16 Juli 2018 | 13:41 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ini kegiatan Anies Baswedan di hari pertama masuk sekolah

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Senin (16/7) melakukan tinjauan ke SDN Kampung Melayu 01 dan 02 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Sebelumnya Anies menganjurkan agar orangtua bisa berperan serta untuk mengantarkan anaknya sekolah di hari pertama.

"Jadi ini adalah hari pertama bagi sekolah sekolah negeri di DKI untuk memulai tahun ajaran baru. Sesuai anjuran, kemarin kami menganjurkan orangtua untuk mengantarkan anaknya. Hari ini kita menyaksikan sebagian orang tua mengantarkan anak-anak ke sekolah," ujar Anies.

Dalam kesempatan ini Anies berharap agar orang tua murid bisa mendukung proses kegiatan ajar mengajar. Ini karena orang tua merupakan salah satu fungsi penting dari pendidik selain guru.

"Kita berharap hari pertama ini menjadi hari di mana orangtua sebagai pendidik pertama dan terutama berinteraksi dengan guru sebagai pendidik anak-anak di pagi hari dan siang hari," kata Anies.

"Dua pendidik ini harus bertemu harus berinteraksi sehingga semua potensi anak bisa dikembangkan dengan baik. Bila ada masalah, bisa diselesaikan dengan cepat. Komunikasi antara orangtua dan guru adalah kunci," tambahnya.

Adapun tujuan dari kehadiran Anies melakukan tinjauan adalah guna memastikan komunikasi antara guru dan orang tua siswa berjalan dengan baik. Hal ini ia yakini sangat efektif untuk menanggulangi berbagai masalah anak-anak yang umum di sekolah.

"Tugas kami adalah menyelenggarakan pendidikan bukan hanya sekedar menyelenggarakan sekolah. Oleh karena itu kita ingin memastikan bahwa di DKI pendidikan berjalan dengan baik dan orangtua dan guru juga berkomunikasi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru