Ini Penjelasan Anies Baswedan Perihal Bertemu Rizieq Shihab di Petamburan

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:42 WIB Sumber: Kompas.com
Ini Penjelasan Anies Baswedan Perihal Bertemu Rizieq Shihab di Petamburan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan paparannya


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Jumat (7/10/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung di Petamburan, Jakarta Pusat, bersamaan dengan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab.

Saat dikonfirmasi terkait pertemuan itu, Anies mengemukakan tidak ada pembahasan lain di luar tujuannya menghadiri pernikahan putri Rizieq. "Saya ke pernikahan anaknya. Ya namanya hadir nikah ya gimana," kata Anies, Sabtu (8/10/2022).

Video rekaman yang memperlihatkan Anies bertemu Rizieq beredar di Twitter. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @khoiriak. 

Baca Juga: Heru Budi Hartono, Sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Begini Tananggapan Anies

Dalam video tersebut Anies tampak berdiri di podium. Ia pun mendoakan putri Rizieq yang baru saja melangsungkan perniakahan. Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas soal rencananya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, Anies tak menanggapi dan hanya diam.

Sebelumnya, Anies telah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai capres yang akan diusung pada Pemilu 2024. Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (3/10/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Bertemu Rizieq Shihab di Petamburan: Saya Hadiri Pernikahan Anaknya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru