Jabodetabek diguyur hujan pagi hingga siang

Sabtu, 19 Maret 2016 | 10:49 WIB Sumber: Antara
Jabodetabek diguyur hujan pagi hingga siang


JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi dari pagi hingga siang hari.

Situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Sabtu (19/3), menyebutkan wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Bekasi akan mengalami hujan lebat pada pagi hari dilanjutkan hujan ringan pada siang hari.

Sedangkan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan sedang pada pagi hari. Pada malam hari, cuaca di sebagian besar wilayah Jabodetabek akan berawan kecuali Depok, Tangerang, dan Bogor yang diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Menurut BMKG, wilayah Jabodetabek masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terutama siang, sore, dan malam hari pada 17-19 Maret 2016.

Kondisi tersebut disebabkan adanya konvergensi di Laut Jawa hingga Laut Flores serta belokan angin yang memanjang di Kepulauan Riau hingga Kalimantan Barat dan Sulawesi bagian utara hingga Maluku Utara.

Kelembaban udara yang cukup tinggi juga mendukung proses pertumbuhan awan hujan.

Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca BMKG Kukuh Ribudiyanto mengatakan pada April mendatang akan terjadi transisi dari musim hujan ke musim kemarau, dan Mei mulai memasuki musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru