Jadi tuan rumah WSBK berikan multiplier effect bagi perekonomian NTB

Jumat, 19 November 2021 | 15:55 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Jadi tuan rumah WSBK berikan multiplier effect bagi perekonomian NTB


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Resmi menjadi tuan rumah dari seri terakhir 2021 ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) menjadi multiplier effect bagi perekonomian di NTB. Salah satunya dengan meningkat tajamnya okupansi hotel dan penginapan. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah jelang berlangsungnya WSBK di Mandalika International Street Circuit. 

"Okupansi hotel yang tinggi bukan hanya terjadi di Mandalika, Senggigi dan Gili Trawangan juga ramai, " kata Zulkieflimansyah dalam keterangannya, Jumat (19/11). 

Menyikapi ini, NTB sebagai tuan rumah memastikan bahwa  semua tamu yang datang  ke Lombok akan merasa aman dan nyaman. Terutama tamu yang datang ke NTB untuk menonton balapan sekaligus menikmati eksotisme NTB.

Zulkieflimansyah mengaku dalam penyelenggaraan event internasional ini, NTB belajar dari daerah atau negara yang pernah menjadi penyelenggara perhelatan internasional, salah  satunya, Singapura, yang sukses menjadi tuan rumah Formula One (F1)

Baca Juga: Pemprov Bali akui UMP tahun 2022 masih di bawah rata-rata nasional, ini penyebabnya

Lokasi Sirkuit Mandalika yang berada  di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,  Kabupaten Lombok Tengah, nyatanya mampu  memberi dampak positif untuk NTB. "Karena posisi itu pula akhirnya membuat  gerak ekonomi menjadi baik dengan semakin ramainya wisatawan yang datang ke NTB, " Zulkieflimansyah menambahkan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi NTB. 

Hal senada juga disampaikan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong, bahwa Kemkominfo sangat mendukung pelaksanaan WSBK dan berupaya memastikan jaringan internet yang lancar dengan menyiapkan  infrastruktur komunikasi yang memadai untuk kenyamanan acara ini.

Selanjutnya: Dorong pertumbuhan ekonomi, Banten melakukan peluncuran pilot project SIAP QRIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru