Jakbar tambah TPS di apartemen

Kamis, 23 Maret 2017 | 15:58 WIB Sumber: TribunNews.com
Jakbar tambah TPS di apartemen


JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Barat menambah dua lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Dua TPS itu berada di apartemen dan komplek perumahan. Sehingga jumlah TPS bertambah jadi 2.936 TPS.

"Dua TPS baru ada di Tanjung Duren Selatan (Tanjung Duren), dan Semanan (Kalideres). Tanjung Duren Selatan itu Apartemen Mediterania. Sedangkan Semanan itu komplek perumahan," ujar Ketua KPUD Jakarta Barat Sunardi Sutrisno, saat dihubungi, Kamis (23/3).

Menurut Sunardi, kedua tempat tersebut sudah memenuhi syarat pembentukan TPS. Sebab ada lebih dari 800 pemilih di dua TPS tersebut.
Selain penambahan TPS, Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Jakarta Barat ada penambahan jumlah daftar pemilih tetap.

Di putaran pertama jumlah DPT hanya 1.652.051. Sedangkan di putaran kedua bertambah jadi 1.686.633 DPT. Masyarakat bisa melihat DPS di tiap kelurahan. Jika belum tercantum, masyarakat harus mendaftarkan ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kelurahan.

"Silahkan membawa fotokopi KTP dan KK nya untuk bisa didaftarkan selambat-lambatnya tanggal 28 Maret 2017," ujar Sunardi.

(Theo Yonathan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru