CLOSE [X]

Jalan Rusak Telan Korban, Anggota DPRD Kritisi Kinerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta

Jumat, 17 Maret 2023 | 18:16 WIB   Reporter: TribunNews
Jalan Rusak Telan Korban, Anggota DPRD Kritisi Kinerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta

ILUSTRASI. Pengendara mencoba menghindari jalan yang rusak dI kawasan Jembatan Tinggi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2021). Jalan Rusak Telan Korban, Anggota DPRD Kritisi Kinerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta.


DKI JAKARTA -  JAKARTA. Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim mengkritisi kinerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta  karena masih adanya jalan rusak hingga menelan korban jiwa.

Pasalnya seorang pengendara motor berinisial DP (19) tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Kunir, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023) akibat menghindari jalan berlubang.

Ketika itu warga Cilincing, Jakarta Utara ini ingin menghindari jalan berlubang. Namun yang ada dirinya justru terlindas bus yang tengah melintas di jalan yang sama dengan korban.

“Jalan berlubang di Jakarta tidak tertangani dengan baik. Yang dilakukan Dinas Bina Marga hanya ditambal sulam saja,” ucap Lukmanul, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Cara Klaim Kendaraan Rusak Akibat Jalan Tol Berlubang

Ia pun mengkritisi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho yang sesumbar instansinya sudah memperbaiki 21.442 titik jalan berlubang pada Desember 2022 hingga awal Maret 2023.

Lukmanul menilai selama Hari menjabat, tak ada perbaikan jalan yang signifikan. Bahkan saat ini jumlah jalan berlubang dan rusak di wilayah DKI Jakarta justru semakin banyak.

“Saya perlu mengingatkan kepada Kepala Dinas Bina Marga, bahwa Bapak PJ Gubernur saat ini memiliki 3 tugas yang sangat vital dan berat yaitu Kemacetan, Banjir dan Tata Ruang Kota,” ujarnya.

Baca Juga: Cara Klaim Kendaraan Rusak Akibat Jalan Tol Berlubang

Harusnya dengan anggaran perbaikan jalan yang tercantum dalam APBD DKI Jakarta Tahun 2023 sebesar Rp 300 miliar, tidak ada alasan berkelit masih adanya jalan berlubang di Jakarta.

“Dan tentunya persoalan jalan berlubang ini erat kaitannya dengan kemacetan dan banjir yang sering warga Jakarta alami sehari-hari,” katanya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jalan Rusak Telan Korban Jiwa, Legislator Kritisi Kinerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru