IKN Nusantara

Jelang HUT RI ke-79, Pasokan Listrik dan Internet di IKN Siap Digunakan

Senin, 01 Juli 2024 | 16:17 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Jelang HUT RI ke-79, Pasokan Listrik dan Internet di IKN Siap Digunakan

ILUSTRASI. Pembangunan Istana Kepresidenan dan rusun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah terkoneksi listrik.


IKN NUSANTARA – JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan bahwa progres pembangunan Istana Kepresidenan dan rusun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah terkoneksi listrik. 

Hal ini dilakukan demi mendukung peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan berlangsung di IKN.

Erick memastikan bahwa listrik dan koneksi internet di IKN telah memadai untuk kelancaran prosesi HUT Kemerdekaan RI di sana. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pembangunan IKN pada Sabtu (29/4).

“Hari ini saya kembali berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mengecek kesiapan perusahaan BUMN menyediakan fasilitas untuk upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI,” ujarnya seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Senin (1/7).

Baca Juga: PGN Siapkan Jaringan Gas Bumi di Ibu Kota Nusantara

Erick juga menuturkan bahwa pihaknya telah menyediakan pasokan gas dan listrik di IKN, yang bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang telah dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) beberapa waktu lalu.

Adapun pasokan listrik di IKN juga berasal dari Uninterruptible Power Supply (UPS) atau suplai daya bebas gangguan serta melalui emergency genset.

“Saya juga ingin memastikan pasokan kebutuhan energi, baik listrik dan gas serta koneksi internet, bisa terpenuhi untuk Istana Kepresidenan, kantor-kantor pemerintah, rumah tapak jabatan menteri, perumahan ASN, dan pendukung lainnya,” tuturnya.

“Alhamdulillah, penugasan penting yang diberikan Presiden Jokowi kepada kami di Kementerian dan Perusahaan BUMN hingga saat ini berjalan baik,” pungkasnya.

Selanjutnya: Ampuh Turunkan Kolesterol, 5 Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Setiap Hari

Menarik Dibaca: Ampuh Turunkan Kolesterol, 5 Manfaat Mengonsumsi Bawang Putih Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru