Jelang Muktamar Muhammadiyah, Zulkifli Hasan - Ganjar Pranowo Jalan Bareng

Senin, 12 September 2022 | 07:36 WIB Sumber: TribunNews.com
Jelang Muktamar Muhammadiyah, Zulkifli Hasan - Ganjar Pranowo Jalan Bareng

ILUSTRASI. Ganjar Pranowo dan Zulkifli Hasan


POLITIK - SEMARANG. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan terseut, Zulhas berharap momentum jalan bareng ini menjadikan Indonesia damai dan kokoh.

“Muhammadiyah itu lahir tahun 1912, jauh sebelum Indonesia itu sendiri merdeka. Jadi kalau kita tilik kembali, muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdatul Ulama, beserta organisasi lainnya," ujar Zulkifli Hasan, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, disampaikan melalui pesan tertulis, Minggu, (11/9/2022).

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi, Disusul Prabowo dan Anies, Versi Survei LSI

"Oleh karena itu, kalau muhammadiyah dan Nahdatul Ulama terus berkembang dan kuat maka kita yakin Bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju,” imbuhnya

Zulhas begitu ia disapa juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48 termasuk dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.

“Saya berterimakasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusias warga Jawa Tengah yang sangat semarak, tadi saya dapat kabar kurang lebih 48.500 Ribu Warga Jateng Ikuti Jalan Sehat ini,” tegas Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN ini.

Menyambut apa yang dikatakan oleh Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mendukung apa yang dikatakan oleh Menteri Perdagangan bahwa wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 perlu difasilitasi dengan baik.

“Persiapannya (Muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian Pak Walikota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga masyarakat secara umum. Harapannya dengan adanya Jalan Sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Survei SMRC: Elektabilitas PDI-P Teratas, Gerindra, PKB dan Golkar Membanyangi

Jalan Sehat yang digelar di Semarang melewati rute Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah – Taman Singosari – Gedung PWM Jawa Tegah – Simpang Lima, dan berakhir di Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jelang Muktamar Muhammadiyah, Zulkifli Hasan-Ganjar Pranowo 'Mesra' saat Jalan Bareng di Semarang, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru