CLOSE [X]

Jembatan Overpass Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi Akan Dilakukan Pemeliharaan

Rabu, 06 Juli 2022 | 22:28 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Jembatan Overpass Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi Akan Dilakukan Pemeliharaan

ILUSTRASI. Pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jagorawi.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jembatan overpass Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi tepatnya Km 24+000 akan dilakukan pemeliharaan berupa pekerjaan pengecoran beton.

Ginanjar Bekti Pgs. General Manager Representative Office 1Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad menyampaikan hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Jasa Marga (JSMR) untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dalam berkendara, baik ketika melintasi jalan maupun jembatan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol akan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan mulai tanggal 7 s.d. 9 Juli 2022," terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (6/7).

Sebagai dampak dari pekerjaan tersebut, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, akan diberlakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca Juga: Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Jalani Uji Laik Fungsi Sebelum Operasional

Pengaturan tersebut berupa pengalihan lalu lintas bagi kendaraan golongan II - V mulai tanggal 7 Juli 2022 pukul 22.00 WIB s.d tanggal 9 Juli 2022 pukul 05.00 WIB, dengan rincian pengaturan sebagai berikut.

Pertama, untuk kendaraan golongan II - V dari daerah Gunung Putri dan sekitarnya yang menuju Jakarta, disarankan masuk tol melalui Gerbang Tol (GT) Citeureup 2. Bagi kendaraan golongan II - V yang terlanjur masuk melalui GT Gunung Putri akan di alihkan ke arah Bogor, kemudian keluar di GT Citeureup 1, dan dapat masuk kembali melalui GT Citeureup 2 untuk melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta.

Kedua, kendaraan golongan II - V dari arah Bogor menuju GT Gunung Putri akan dikeluarkan di Exit Citereup untuk melewati jalan arteri ke arah Gunung Putri. Ketiga, kendaraan dari Jakarta menuju Exit Karanggan dialihkan keluar tol Gunung Putri kemudian melalui jalan arteri menuju Karanggan.

Pengalihan lalu lintas ini hanya berlaku untuk kendaraan golongan II - V selama pekerjaan berlangsung, sementara kendaraan golongan I (kendaraan kecil) dapat melintas normal.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Spin-Off Divisi Trans Jawa, Nilainya Capai Rp 18,11 Triliun

"Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan lalu lintas yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT JMTM menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan," sambungnya.

Guna memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah melakukan sosialisasi melalui media sosial, Dynamic Message Sign (DMS), spanduk dan penyebaran leaflet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru