Jokowi Ingatkan Pentingnya Infrastruktur Jalan untuk Tekan Biaya Logistik di Lampung

Jumat, 05 Mei 2023 | 11:41 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Jokowi Ingatkan Pentingnya Infrastruktur Jalan untuk Tekan Biaya Logistik di Lampung

Presiden Joko Widodo memberi keterangan di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi Ingatkan Pentingnya Infrastruktur Jalan untuk Tekan Biaya Logistik di Lampung.


AGENDA PRESIDEN -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya ke Lampung dengan mengunjungi Pasar Natar di Lampung Selatan. 

Jokowi menyebut, harga bahan pangan di pasar terbilang bagus. Misalnya harga telur di kisaran Rp 26.000 per kilogram sampai Rp 27.000 per kilogram. Harga bawang putih Rp 30.000 per kilogram, dan harga cabai yang terbilang murah.

Jokowi mengatakan, apabila harga bisa turun, maka inflasi juga bisa menurun. Jokowi berharap pasokan bahan pangan melimpah sehingga harga bisa dikendalikan dan daya beli masyarakat akan meningkat. 

Baca Juga: Tinjau Pasar Tanah Abang dan Sarinah, Jokowi Sebut Omzet Pedagang Naik 50%-80%

Jokowi mencontohkan, pasokan cabai yang melimpah membuat harga cabai turun. Sebab itu, Ia mengingatkan jangan sampai pasokan bahan pangan berkurang. 

“Oleh sebab itu pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik itu akan berpengaruh pada harga – harga yang ada di pasar pasar ini,” ujar Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5). 

Baca Juga: Investor Belum Realisasikan Investasinya di IKN, Ini Kata Pengusaha

Setelah mengunjungi Pasar Natar, Jokowi akan meninjau infrastruktur jalan yang ada di Lampung. Dia mengingatkan, biaya logistik sangat tergantung dari baik tidaknya infrastruktur jalan yang dimiliki. Jokowi berharap perbaikan infrastruktur jalan segera dilakukan, terutama pada jalan-jalan yang rusak parah. 

“Kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, (perbaikan jalan) akan diambil alih oleh Kementerian PUPR, utamanya yang jalannya rusak parah,”  ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru