Jokowi minta Pemda gaet investor manfaatkan tol Trans Sumatra

Selasa, 26 Januari 2021 | 15:08 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Jokowi minta Pemda gaet investor manfaatkan tol Trans Sumatra

ILUSTRASI. Jokowi minta Pemda gaet investor manfaatkan tol Trans Sumatra.


TOL TRANS SUMATRA -  PALEMBANG. Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Daerah untuk gencar menggaet investor. Hal itu mengingat telah dibangun infrastruktur yang dapat menjadi keunggulan untuk menarik investor.

Salah satunya adalah jalan tol Trans Sumatra yang akan membuat biaya logistik lebih efisien.

"Saya minta pada pemerintah daerah baik provinsi kabupaten maupun kota untuk lebih agresif menawarkan potensi-potensi yang ada di daerahnya dan menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan," ujar Jokowi saat meresmikan tol Kayu Agung-Palembang, Selasa (26/1).

Sebagai informasi saat ini tol Trans Sumatra telah menghubungkan Bakauheni hingga Palembang. Jokowi bilang adanya jalan tol akan membuka banyak peluang.

Baca Juga: Jokowi kembali minta jalur jalan tol disambungkan ke sentra ekonomi

Lokasi Sumatra yang dekat dengan Pulau Jawa juga akan menjadi daya tarik bagi investor. Selain itu ketersediaan lahan juga masih cukup luas untuk digunakan.

Termasuk juga daya saing dalam tenaga kerja yang masih sangat besar. Selain itu biaya tenaga kerja di Sumatra pun dinilai masih kompetitif bagi industri.

"Sehingga aktivitas bisnis bisa dilakukan dengan biaya yang bersaing dengan provinsi yang lain, bersaing dengan negara yang lain," terang Jokowi.

Diharapkan adanya infrastruktur akan mampu membuka lapangan kerja di daerah. Sehingga tujuan dari infrastruktur untuk pemerataan dapat terwujud.

Selanjutnya: Jokowi resmikan jalan tol Trans Sumatra dari Bakauheni ke Palembang

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru