Jokowi pantau tol Balikpapan - Samarinda

Kamis, 24 Maret 2016 | 11:17 WIB   Reporter: Muhammad Yazid
Jokowi pantau tol Balikpapan - Samarinda


JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memantau langsung progres proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda pada Kamis (24/3) ini. Proyek dengan pembiayaan senilai Rp 14,9 triliun tersebut merupakan proyek jalan tol pertama di Kalimantan.

Hal ini dikatakan, Ari Dwipayana Tim Komunikasi Presiden dalam keterangan pers yang diterima KONTAN pada Kamis siang. Kunjungan ke proyek jalan tol ini merupakan bagian dari safari Presiden Jokowi sejak singgah di Kalimantan pada Selasa (22/3) lalu.

Menurut Ari, Presiden akan melihat langsung pelaksanaan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda di Desa Karangjoang, Kecamatan Balikpapan Utara. Presiden akan mendengarkan penjelasan singkat dari Gubernur Kalimantan Timur sekaligus melakukan peninjauan maket dan panel.

Jalan tol Balikpapan-Samarinda dengan total sepanjang jalan 99,2 kilometer (km) ditargetakan rampung Mei 2019. Hadirnya infrastruktur ini diharapkan dapat memangkas waktu Balikpapan-Samarinda yang semula tiga jam dapat menjadi satu jam.

Proyek jalan tol ini terbagi dalam lima seksi pekerjaan. Yakni, ruas Balikpapan-Samboja, ruas Samboja-Palaran I, ruas Samboja-Palaran II, ruas Palaran-Jembatan Mahkota, serta ruas Balikpapan-Sepinggan.

Ari menambahkan, usai berkunjung ke proyek pembangunan jalan tol, Presiden akan menyerahkan bantuan sosial di halaman Kantor Penyelenggara Ibadah Haji Balikpapan. Rencananya, Jokowi akan kembali ke Jakarta pada Kamis sore ini.


 

Jokowi Pantau Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru