Jokowi Tidak Menerima Sumbangan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Alasannya

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:38 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi Tidak Menerima Sumbangan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Alasannya

ILUSTRASI. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Resepsi pernikahan putra bungsi Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). 

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tidak ada sumbangan dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pihak keluarga juga tidak menyediakan kotak sumbangan dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. 

"Tidak ada (sumbangan). Saya dulu tidak ada yang pakai sumbangan, tidak ada kotak sumbangan," ungkap Gibran, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Profil Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep, Pernah Bekerja di BI & JP Morgan

Gibran menuturkan pihak keluarga hanya mengharapkan doa untuk kebaikan kedua mempelai. 

"Lha memang dari dulu tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun. Ya minta doa aja. Karangan bunga boleh," kata Gibran di Kantor Balai Kota, Senin (5/12/2022), dikutip dari Tribun Solo. 

Alasan tidak menerima sumbangan Gibran pun mengungkapkan alasan Jokowi tidak pernah menerima sumbangan. Selain karena menjabat Presiden, ayahnya disebut tidak mau merepotkan.

"Iya juga (presiden). Tapi intinya kita tidak mau merepotkan. Tamu undangan bisa rawuh (datang) kita sudah seneng," tuturnya. 

Baca Juga: PHRI Solo: Kaesang Pangarep Nikah, Bisnis Hotel Tumbuh 25%

Dalam undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang tersebar di media sosial juga tertulis tidak menerima sumbangan dan tidak menerima tamu di rumah. Pernikahan Kaesang dan Erina rencananya akan dilaksanakan di dua kota, yakni ijab qabul di Yogyakarta, sementara ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Jokowi Tidak Menerima Sumbangan di Pernikahan Kaesang-Erina"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru