PHRI Solo: Kaesang Pangarep Nikah, Bisnis Hotel Tumbuh 25%

Jumat, 09 Desember 2022 | 06:50 WIB   Reporter: Yudho Winarto
PHRI Solo: Kaesang Pangarep Nikah, Bisnis Hotel Tumbuh 25%


PERNIKAHAN KAESANG - JAKARTA. Pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep membawa berkah untuk pelaku usaha perhotelan di Kota Solo.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Abdullah Soewarno mengatakan, hotel-hotel bintang 5 di Solo sudah 100% tingkat okupansinya.

“Acara pernikahan Kaesang ini cukup membuat hotel-hotel di Solo fullbook, khususnya untuk hotel berbintang,” kata Abdullah kepada Kontan.co.id saat dihubungi melalui telepon, Kamis (8/12).

Baca Juga: SBY Bakal Hadiri Pernikahan Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep

Penuhnya kamar hotel berbintang ini juga membuat hotel-hotel biasa juga turut ketibang rezeki. Tingkat okupansinya sudah 60%.

“Untuk hotel-hotel non-bintang juga ada pengaruh ke pengisian kamar tapi hanya berkisar sampai dengan 60%,” lanjutnya

Akibat dari naiknya okupansi tersebut, PHRI Solo memperkirakan pertumbuhan bisnis perhotelan naik hingga 25% dibandingkan hari-hari biasa lainnya.

PHRI memantau beberapa kamar hotel bintang 5 seperti Alila Hotel Solo dan Royal Heritage Hotel Solo sudah penuh dipesan oleh tamu pejabat negara yang akan menghadiri acara tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, acara akad nikah Kaesang dengan Erina Gudono akan berlangsung 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambaruko, Sleman Yogyakarta

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Usung Konsep Pesta Rakyat di Puro Mangkunegaran

Berlanjut ke acara resepsi pernikahan keduanya yang akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo Jawa Tengah pada 11 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru