Peristiwa

Jokowi Tinjau Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan

Kamis, 11 Juli 2024 | 10:23 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Jokowi Tinjau Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.


JOKOWI - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar, SKM di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Kamis, 11 Juli 2024. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Direktur RSUD Dr. H. Bob Bazar, Reny Indrayani mengatakan bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit tipe C yang menyediakan pelayanan besar dan beberapa spesialis lainnya. Di rumah sakit tersebut telah terdapat 26 tenaga dokter spesialis, namun masih memerlukan spesialis di beberapa bidang.

Baca Juga: Piala Presiden Akan Digelar Mulai 19 Juli, Juara Dapat Hadiah Rp 5 Miliar

"Rumah sakit ini masih butuh dokter spesialis jantung, dokter saraf intervensi, dan dokter kanker yang belum kita memiliki," ungkap Reny, Kamis (11/7).

Reny berharap pemerintah dapat menambah fasilitas-fasilitas kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya. Rumah sakit ini, yang sebagian besar pasiennya adalah peserta BPJS, juga disebutnya mengalami keterbatasan kapasitas.

"Saya berharap bisa menambah fasilitas-fasilitas seperti yang tadi dan bisa menambah jumlah ruangan perawatan karena dari kunjungan per bulan untuk pasien rawat inap itu sekitar 400-500 pasien, sementara tempat tidur yang tersedia hanya 250. Jadi kami sering kelebihan, over kapasitas dari pasien," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Beri Tugas Baru, BPDPKS Akan Urus Kakao dan Kelapa

Dalam beberapa kesempatan mengunjungi rumah sakit di daerah, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya peningkatan fasilitas, pelayanan, dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan di Indonesia.

Kunjungan ini kembali menegaskan perhatian pemerintah pada pelayanan bidang kesehatan, utamanya di rumah-rumah sakit daerah.

 

Selanjutnya: Promo Richeese Factory 1-31 Juli 2024, Pesan Big Order-Paket Pelajar Rp 15.000

Menarik Dibaca: Promo Richeese Factory 1-31 Juli 2024, Pesan Big Order-Paket Pelajar Rp 15.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru