KA anjlok di Nagreg, kereta dari Bandung ke Jateng dan Jatim dialihkan ke jalur utara

Kamis, 30 Mei 2019 | 07:51 WIB Sumber: Kompas.com
KA anjlok di Nagreg, kereta dari Bandung ke Jateng dan Jatim dialihkan ke jalur utara


KERETA API - PURWOKERTO. PT KAI mengalihkan rute kereta api (KA) dari arah Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur utara, karena ada gangguan KA di antara stasiun Lebakjero-Nagreg, Jawa Barat.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, perjalanan KA dari arah Bandung menuju ke Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto. Selanjutnya langsung ke Kroya untuk kembali ke jalur selatan.

"Karena ada gangguan perjalanan KA Lodaya Tambahan relasi Solo-Bandung sekitar pukul 16.30 WIB, di antara stasiun Lebakjero-Nagreg, maka beberapa KA dari Bandung menuju Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur utara," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5) malam.

Akibat gangguan tersebut, kata Supriyanto, untuk sementara waktu jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh perjalanan KA. Saat ini masih dilakukan evakuasi serta normalisasi jalur KA oleh petugas PT KAI Daop 2 Bandung.

Supriyanto mengatakan, seluruh penumpang KA Lodaya tambahan sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung. "Info dari Daop 2 Bandung, di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung dan telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB," ujar Supriyanto. (Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul KA Anjlok di Nagreg, Kereta dari Bandung ke Jateng atau Jatim Dialihkan Lewat Jalur Utara
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru