Puncak arus mudik di Stasiun Senen diprediksi pada 1 dan 2 Juni 2019

Selasa, 28 Mei 2019 | 15:05 WIB Sumber: Kompas.com
Puncak arus mudik di Stasiun Senen diprediksi pada 1 dan 2 Juni 2019


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Puncak arus mudik di Stasiun Senen diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1 Juni dan 2 Juni 2019. "Dilihat dari tren, perkiraan kami di tanggal 1 Juni dan 2 Juni," ucap Wakil Kepala Stasiun Senen Widy Aries saat dihubungi, Selasa (28/5).

Widy mengatakan, peningkatan jumlah penumpang kereta api sendiri sudah mulai terasa sejak Senin pekan lalu, di mana ada sekitar 21.500-an penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Untuk menampung ribuan penumpang yang akan berangkat mudik melalui Stasiun Pasar Senen, ia menyebut sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak pengelola.

Seperti perbaikan ruang tunggu dan mushala, serta menambah ruang laktasi dan konter check in untuk para penumpang. "Kemarin kami lakukan pembangunan di zona 3 yang ada di depan pintu masuk sehingga ada peningkatan kapasitas tunggu dan perbaikan fasilitas pelayanan. Sekarang kapasitas ruang tunggu kami sampai 1.000 orang," ujarnya.

Dari segi keamanan, pengelola Stasiun Pasar Senen sendiri telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI. Petugas TNI dan Polri tersebut akan berjaga di posko lebaran yang telah didirikan sejak 26 Mei lalu hingga 16 Juni 2019 mendatang.

"Kami dibantu pam eksternal dari TNI dan Polri, selain itu personel kami juga ada peningkatan, mulai dari petugas boarding hingga petugas parkir," tutup Widy.  (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puncak Arus Mudik di Stasiun Senen Diprediksi Terjadi pada 1 dan 2 Juni 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru