Jabodetabek

Kabar gembira, sejumlah halte di 9 koridor Transjakarta sediakan internet gratis

Rabu, 18 November 2020 | 08:19 WIB Sumber: Kompas.com
Kabar gembira, sejumlah halte di 9 koridor Transjakarta sediakan internet gratis

ILUSTRASI. Bus Tranjakarta sedang menurun dan menaikan penumpang di Helte Busway, Harmoni, Jakarta Pusat.--Warta Kota/henry lopulalan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan akses internet gratis untuk para pelanggan Transjakarta di sejumlah halte di sembilan koridor. 

Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan akses internet gratis dengan teknologi jaringan WiFi tersebut sudah bisa dinikmati mulai hari ini. 

"Saat ini pelanggan sudah bisa mengakses (internet) WiFi gratis di halte-halte di sembilan koridor utama Transjakarta," kata Sardjono dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11). 

Dia mengatakan pemberian akses internet gratis tersebut merupakan kelanjutan dari program WiFi gratis yang sebelumnya sudah terpasang di sejumlah halte koridor 1 Blok M- Kota. 

Baca Juga: Didisain ulang, 4 halte Transjakarta akan adopsi konsep kedai kopi

Layanan internet gratis tersebut, lanjut Sardjono, diberikan agar pelanggan Transjakarta bisa lebih mudah dalam mengakses tiket masuk dengan QR Code yang bisa diakses menggunakan internet. 

"Sehingga bisa membantu kelancaran antrean masuk dan keluar pelanggan di halte," kata dia. 

Internet tersebut juga bisa digunakan layaknya layanan internet lainnya dan bisa mengakses beragam konten di internet untuk mengusir jenuh saat berada di halte. 

Berikut sembilan koridor yang sudah dilengkapi fasilitas akses internet gratis melalui jaringan WiFi: 

1. Koridor 1 (Blok M – Kota) 

Halte yang belum bisa mengakses WiFi:

  • Halte Masjid Agung 2. 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru