Kaesang Pangarep Menikah, Ini Pesan Wapres Pada Putera Bungsu Jokowi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:28 WIB   Reporter: Bidara Pink
Kaesang Pangarep Menikah, Ini Pesan Wapres Pada Putera Bungsu Jokowi

ILUSTRASI. Wakil Presiden RI Ma?ruf Amin menghadiri pernikahan putera bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang P


PERNIKAHAN KAESANG - JAKARTA. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menghadiri pernikahan putera bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep pada hari ini, Sabtu (10/12). 

Wapres memberikan pesan pernikahan kepada Kaesang dan sang isteri, Erina S. Gudono. Wapres mengungkapkan, keduanya perlu menjaga rumah tangga dengan baik. Sebagai pasangan suami isteri, Kaesang dan Erina perlu membina rumah tangga dengan saling mencintai, menyayangi, dan mengerti satu sama lain. 

“Jadikanlah rumah tangga Ananda menjadi rumah tangga yang sakinah, yang harmonis, yang rukun, yang damai,” tutur Wapres dalam acara yang diselenggarakan di Sleman, Yogyakarta. 

Wapres berpesan, kasih sayang juga merupakan salah satu kunci dalam pernikahan. Dalam hal ini, Kaesang dan Erina memiliki peran yang sama dalam menyayangi. Tak hanya dalam keadaan bahagia, dalam keadaan susah pun pasangan suami isteri harus saling menguatkan. 

Baca Juga: Persiapan Resepsi Kaesang dan Erina, Jokowi Langsung ke Solo

“Seperti ketika isteri dalam keadaan sakit, kasih sayang yang mendorong suami dalam merawat. Pun sebaliknya, isterinya yang akan merawat dengan kasih sayang,” tambah Wapres. 

Selain saling menyayangi, pasangan suami isteri perlu saling mengerti. Dengan demikian, satu dengan lain bisa saling memaklumi kesalahan sehingga terus tercipta kerukunan. Namun, Wapres juga mengingatkan kehidupan pernikahan tak selalu manis. Akan maklum bila sesekali terjadi ketegangan. Bila ini terjadi, salah satu harus mampu menjadi pendingin suasana. 

Sebagai umat beragama, ia mengingatkan di dalam pertengkaran, Kaesang dan Erina bisa mengadu pada Sang Pencipta. 

“Jadi kalau ada salah satu yang lagi marah, ambil air wudu, salat dua rakaat, minta petunjuk kepada Allah,” nasihatnya.

Lebih lanjut, Wapres tak lupa mendoakan agar pernikahan keduanya diberi keselamatan dan keberkahan. Plus, Kaesang dan Erina diberikan keturunan yang diberkati. 

Baca Juga: Jokowi Tidak Menerima Sumbangan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Alasannya

Sebagai tambahan informasi, rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina diadakan pada hari ini. Kaesang memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram yang menggambarkan tanggal pernikahan mereka, juga uang tunai senilai Rp 300 ribu. 

Bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak pria, adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan saksi dari pihak pengantin wanita adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pernikahan Kaesang dan Erina juga mencuri perhatian masyarakat dan ramai diperbincangkan di dunia maya. Tagar #KaesayanganErina juga banyak diunggah oleh warganet di berbagai media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru