kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

KAI mewaspadai 15 titik rawan bencana alam di pelintasan kereta api


Rabu, 11 Desember 2019 / 13:37 WIB
KAI mewaspadai 15 titik rawan bencana alam di pelintasan kereta api
ILUSTRASI. PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menempatkan ribuan personel di titik rawan bencana alam.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PURWOKERTO. Untuk mengantisipasi datangnya musim hujan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menempatkan ribuan personel di titik rawan bencana alam.

"Kami menempatkan penjaga jalan lintas (PJL) ekstra di 13 titik dan petugas posko daerah rawan ekstra di dua titik," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto, Rabu (11/12).

Selain itu, kata Supriyanto, pihaknya juga menempatkan alat material untuk siaga (AMUS) di 20 lokasi. "Petugas dan perlengkapan disiagakan di sepanjang pelintasan kereta api untuk memantau apabila terjadi sesuatu kondisi yang dapat menghambat perjalanan kereta," ujar dia.

Baca Juga: Ditjen Perkeretaapian targetkan rampcheck persiapan Nataru rampung 13 Desember

Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api, kata dia, KAI menyiapkan personel keamanan yang terdiri dari personel Polsuska 133, personel sekuriti 225, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri 76. "Total ada 434 personel ditempatkan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lain, seperti dipo lokomotif dan kereta," tuturnya. (Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PT KAI Waspadai 15 Titik Rawan Bencana Alam di Pelintasan Kereta Api.




TERBARU

Close [X]
×