Jawa Timur

Kangen wisata petik kurma? Ada, lo, di Pasuruan Jawa Timur!

Kamis, 22 Oktober 2020 | 07:25 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kangen wisata petik kurma? Ada, lo, di Pasuruan Jawa Timur!

ILUSTRASI. Pengunjung sedang berfoto di Wisata Kebun Kurma, Pasuruan, Jawa Timur. Dok: Instagram Wisata Kebun Kurma 


KONTAN.CO.ID - Ada Wisata Kebun Kurma di Pasuruan, lo. Tempat wisata ini menjadi kebun kurma pertama yang dijadikan objek wisata di Indonesia. Wisata Kebun Kurma berlokasi tepat di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kurma memang identik dengan buah yang pohonnya tumbuh di wilayah Timur Tengah saja. Tapi ternyata, pengunjung juga bisa melihat pohon-pohon tersebut di Wisata Kebun Kurma.

Di lahan sekitar 3,7 hektare, Wisata Kebun Kurma menumbuhkan sekitar 150 pohon dan sekitar 6 pohon sudah berbuah. Hal tersebut cukup menakjubkan karena pohon kurma bisa berbuah di Indonesia. Beberapa jenis kurma yang berbeda ditanam di sini. Salah satu jenisnya adalah kurma azwa.

Baca Juga: Taman Kemesraan, tempat wisata teranyar dengan nuansa khas Jawa di Malang

Wisata Kebun Kurma

Selain bisa melihat pohon-pohon kurma, pengunjung juga bisa membeli berbagai makanan dan minuman olahan dari kurma di sini. Lalu, ada juga yang menjual batik corak kurma.

Wisata Kebun Kurma cukup instagramable untuk dijadikan latar berfoto, lo. Sehingga, tempat ini cocok untuk Anda yang gemar fotografi. Melansir Instagram Wisata Kebun Kurma, tempat wisata ini membanderol harga tiket masuk senilai Rp 15.000 untuk weekday dan Rp 20.000 untuk weekend.

Selama masa pandemi, Wisata Kebun Kurma menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Cocok untuk liburan pasca pandemi, ini destinasi backpacker murah di Asia Tenggara

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru