kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Karangasem Bali hasilkan ikan 25.368 ton pada 2015


Senin, 18 April 2016 / 11:36 WIB
Karangasem Bali hasilkan ikan 25.368 ton pada 2015

Sumber: Antara | Editor: Adi Wikanto

Denpasar. Kabupaten Karangasem Provinsi Bali menghasilkan perikanan tangkap dan budidaya sebanyak 25.368,18 ton pada tahun 2015 dan diharapkan dapat ditingkatkan pada tahun 2016. 

"Produksi perikanan yang cukup besar itu memberikan dampak positif terhadap konsumsi ikan per kapita di daerah ini sebesar 29,80 kilogram per kapita per tahun," kata Pelaksana Harian Sekretaris Dinas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Karangasem I Gede Sukerana, Senin (18/4).

Ia mengharapkan pengembangan terpadu sektor peternakan, kelautan, perikanan itu dapat memberikan paradigma baru dalam hal komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama menyangkut masalah peternakan, kelautan, dan perikanan. Dalam kegiatan terpadu tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan usaha bidang peternakan, kelautan, dan perikanan, di antaranya melakukan penebaran benih ikan sebanyak 5.000 ekor di kolam umum Candidasa.

Penebaran bibit ikan tersebut dilakukan oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri didampingi Sekda Karangasem Adnya Mulyadi beserta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

(IK Sutika)




TERBARU

Close [X]
×