Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Melonjak, Wali Kota Duga Banyak Suspek Omicron

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:38 WIB Sumber: Kompas.com
Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Melonjak, Wali Kota Duga Banyak Suspek Omicron

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menduga, pemicu lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya adalah penyebaran varian Omicron. KOMPAS.com/Ihsanuddin.


COVID-19 - TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, kasus harian Covid-19 di wilayahnya melonjak. Dia menduga, pemicu lonjakan adalah penyebaran varian Omicron. 

"Sekarang, kalau kita lihat lonjakannya (kasus Covid-19), tanda-tanda Omicron, kan, penyebarannya cepat. Nah, bisa jadi ini suspek Omicron," katanya, Rabu (26/1). 

Hanya, Arief tak mengetahui secara pasti jumlah warga Kota Tangerang yang terpapar varian Omicron saat ini. Berdasarkan data yang dia terima, ada lima warga Kota Tangerang terkonfirmasi positif Omicron. 

Jumlah tersebut Arief dapat pada Jumat (21/1) pekan lalu. "Terakhir kami dapat data cuma lima pasien Omicron," ujarnya. 

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang sedang menunggu hasil uji sampel yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) guna mengetahui jumlah pasien baru Omicron di daerahnya. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Drastis, Tangerang Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Cuma, menurut Arief, terlepas dari varian jenis apa pun, lonjakan kasus Covid-19 telah terjadi di Kota Tangerang. "Buat kami, apapun variannya, pokoknya lonjakan Covid-19 memang harus waspada," tegas dia.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaporkan penambahan 209 kasus baru Covid-19 pada Selasa (25/1). Ini merupakan tambahan signifikan  dibandingkan dengan periode sebelum libur akhir tahun. 

Catatan Kompas.com, kerap tak ada penambahan kasus Covid-19 pada Desember 2021. Kasus mulai melonjak sejak pertengahan Januari 2022. Tercatat ada 37 kasus Covid-19 pada 15 Januari, dan terus meningkat jadi 209 infeksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Melonjak, Wali Kota Arief Duga Banyak Pasien Suspek Omicron"

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Irfan Maullana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru